oleh

Perempat Final Copa America 2020, Laga Sengit Argentina Kontra Ekuador

-NASIONAL, SPORT-Dibaca : 1 Kali

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Argentina dan Ekuador akan berhadapan di Goiania pada hari Minggu (4/7) pagi hari WIB di perempat final Copa America dengan satu tempat di empat besar akan diperebutkan.

Argentina memuncaki grup mereka untuk mencapai babak fase gugur, dan mereka menghadapi tim Ekuador yang memastikan finish di urutan keempat mereka di Grup B dengan hasil imbang yang mengesankan melawan Brasil.

Seperti yang diharapkan, Argentina melaju ke babak fase gugur sebagai juara di babak penyisihan grup Copa America, mengambil 10 poin dari empat pertandingan mereka dengan tiga kemenangan dan satu imbang.

Mereka memang memiliki awal yang cukup meragukan, bermain imbang 1-1 melawan Chile saat Eduardo Vargas memanfaatkan rebound dari penalti Arturo Vidal untuk menyamakan kedudukan setelah Lionel Messi membawa La Albiceleste unggul dengan tendangan bebas di babak pertama.

Pasukan Lionel Scaloni dengan cepat bangkit kembali dan membangun laju kemenangan, pertama-tama mengalahkan Uruguay 1-0 berkat gol awal Guido Rodriguez sebelum dilanjutkan dengan kemenangan meraih kemenangan 1-0 atas Paraguay dan kemudian menutup laga fase grup mereka dengan kemenangan meyakinkan 1-4 atas Bolivia dengan Lionel Messi mencetak dua gol.

Sementara kampanye penyisihan grup Ekuador dimulai dengan kekalahan 1-0 dari Kolombia, saat Edwin Cardona mencetak gol kemenangan sebelum turun minum, tetapi mereka bangkit kembali dengan tiga hasil imbang berturut-turut untuk memastikan finish di empat besar.

Meski sebenarnya dua hasil imbang pertama akan cukup mengecewakan karena mereka membuang keunggulan 1-2 melawan Venezuela dan 2-0 melawan Peru untuk berakhir imbang 2-2 di kedua pertandingan tersebut. Baru akhirnya hasil imbang 1-1 melawan Brasil di laga terakhir yang cukup mengesankan karena itu juga membantu mereka mengalahkan Venezuela untuk lolos ke babak fase gugur.

Argentina memiliki rekor brilian melawan Ekuador dan telah memenangkan 21 pertandingan dari total 36 pertandingan yang dimainkan antara kedua belah pihak. Ekuador hanya berhasil meraih lima kemenangan melawan Argentina. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung tahun lalu dan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Argentina lewat gol tunggal Lionel Messi.

Argentina memiliki skuad yang sepenuhnya fit dan memiliki sejumlah pemain menyerang yang mematikan di skuad mereka. Cristian Romero dan Angel Di Maria telah pulih dari cedera mereka dan harus tersedia melawan Ekuador.

Penyerang Brighton Moises Caicedo ditandu keluar lapangan melawan Brasil tetapi mungkin bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan ini. Ekuador tidak memiliki masalah cedera dan bisa menurunkan tim terbaik mereka melawan Argentina.

Ekuador lolos ke perempat final Copa America ini dengan tanpa satu pun kemenangan, meraih hasil imbang di tiga pertandingan dan kalah sekali. Mereka hanya unggul satu poin dari tim dasar klasemen Venezuela.

Sementara Argentina terus tumbuh dalam turnamen dan memetik tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhir mereka. Lionel Messi memiliki catatan yang sangat baik melawan Ekuador dan dia harus bisa memimpin negaranya untuk meraih kemenangan di sini. (gilabola/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed