oleh

Kominfo Sediakan 200 Ribu Situs Internet Positif bagi Pelajar

-Regional, Tekno-Dibaca : 403 Kali
Rudiantara.- (ist)

BANGKA TENGAH, WARTATODAY.COM – Guna melindungi generasi muda Indonesia agar tidak terpapar dampak negatif dunia maya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara bertahap akan memperbanyak situs dan konten Internet positif.

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara setelah membuka Seminar Go Digitalisasi di Gale-Gale Resto, Bangka, Selasa, (6/3/2018).

Disebutkannya, saat ini, Kementerian baru menyediakan 200 ribu layanan Internet positif. “Saat ini sudah 800 ribu lebih situs Internet negatif yang kita blokir. Tapi kita juga sudah menyediakan situs Internet positif, terutama untuk anak sekolah. Jumlahnya sudah sekitar 200 ribu situs. Namun akan kita tambah lagi secara bertahap,” ucap Rudiantara.

Menurutnya, jumlah situs Internet positif saat ini belum sebanding dengan jumlah situs Internet negatif yang sudah diblokir. Dia beralasan konten negatif sudah ada sejak lama, sedangkan dia baru menjabat tiga tahun.

“Saya baru mengelola kementerian tiga tahun, sedangkan Internet negatif sudah banyak beberapa tahun sebelumnya. Tapi saya yakin ke depan situs Internet yang menyediakan konten positif akan lebih banyak ketimbang situs negatif,” sebut dia.-

Sumber : Tempo.co
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed