oleh

Pemko Tebingtinggi Teken MoU Dengan UNPAB Medan

-Tebing Tinggi-Dibaca : 387 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtintinggi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan Rektor III UNPAB Samrin SE, MM, di Gedung Hj Sawiyah jalan Sutomo kota Tebingtinggi, Selasa (6/3/2018). Turut hadir menyaksikan, Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Tebingtinggi M Dimiyati, Direktur pasca sarjana UNPAB Dr Iman Jauhari,Rektor III UNPAB Samrin SE, MM, Ketua Dewan Pendidikan Tebingtinggi dan para perserta seminar.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, jumlah Wanita di kota Tebingtinggi lebih banyak dibanding dengan pria, karenanya kedepan menurut Umar, kita harus berprinsip mengembangkan kemampuan perempuan-perempuan di Tebingtinggi ini agar jauh lebih aktif lagi kedepannya.

Disamping itu Wali Kota juga mengatakan bahwa pekerjaan yang lebih banyak di Tebingtinggi adalah sektor jasa serta perdagangan, yakni jumlah UMKM ditebing Tinggi ini sebanyak 12.000 orang, jumlah ini jauh lebih banyak di bandingkan dengan jumlah UMKM yang ada di Kota Binjai.

“Karenanya jasa dan perdagangan menjadi pilihan utama masyarakat Kota Tebingtinggi” ucap Umar.

“Lalu bagaimana memajukan usaha UMKM di Tebingtinggi ini menjadi bahagian yang terus kita pikirkan serta kita juga telah melakukan-melakukan pebangunan pasar tetapi pembangunan ini tidak cukup mendorong bagaimana kiranya tingkat ekonomi lebih meningkat lagi dan tentu ada satu hal ataupun perubahan yang perlu di lakukan agar kiranya ekonomi masyarakat Tebingtinggi ini menjadi lebih jauh baik lagi” sebutnya.

Terkait MoU dengan UNPAB Medan, Wali Kota mengatakan, Pemko Tebingtinggi sangat memyambut baik dan kota Tebingtinggi selalu terbuka untuk yang namanya pendidikan asalkan itu memiliki nilai yang baik dan positif, meningkatkan SDM masyarakat dan aparatur sipil Negara.

“Apalagi kita tahu UNPAB ini adalah perguruan Swasta yang menunjukkan trend meningkat terus prestasi maupun kualitas dari perguruan tingginya,” kata Dia.

Dikatakannya, Perguruan Tinggi ini tidak boleh hanya menjaring dan mencari mahasiswa saja tetapi harus memiliki misi juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai Tri Darma perguruan tinggi. “Oleh karena itu MoU seperti ini harus lebih kita tingkatkan lagi dalam bentuk program penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed