oleh

Provinsi Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021

-RAGAM, REGIONAL-Dibaca : 155 Kali
PWI Sultra menyerahkan permohonan menjadi Tuan rumah HPN 2021 kepada Ketua Umum PWI Pusat Atas S Depari di sekretariat PWI Pusat.- (Poto : Dok Kominfo Sultra)

JAKARTA, WARTODAY.COM – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. HPN merupakan agenda tahunan yang puncak peringatannya dilaksanakan setiap 9 Februari.

Kesiapan Sultra menjadi tuan rumah tersebut disampaikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah kepada Pengurus PWI Pusat, Rabu (13/11/2019) di Kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bukti kesiapan tersebut ditandai dengan penyerahan surat permohonan secara resmi dari PWI Sultra disertai surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Sultra yang ditandatangani Ali Mazi selaku gubernur dan rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra yang ditandatangani Abdurrahman Shaleh selaku ketua.

“Kami mendapat dukungan serius dari Pemprov Sultra dan DPRD Sultra agar Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021. Surat rekomendasi tersebut bahkan sudah ditandatangani Gubernur dan Ketua DPRD pada saat pelaksanaan HPN 2019 di Surabaya Februari lalu,” terang Ketua PWI Sultra, Sarjono saat diterima Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Mirza Zulhadi serta sejumlah pengurus PWI lainnya.

Plt Kadis Kominfo Syaifullah dalam pertemuan tersebut mengatakan, jika dipercaya dan ditunjuk sebagai penyelenggara peringatan HPN Tahun 2021, maka Sultra sudah siap. Dia menyebutkan pengalaman Sultra telah beberapa kali menjadi tuan rumah pelaksanaan event berskala nasional bahkan internasional. Salah satunya peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 yang beberapa hari lalu sukses dilaksanakan di Sultra.

Mengenai akomodasi hotel, khususnya di Kendari, Syaifullah meyakinkan kepada pengurus PWI Pusat bahwa tidak perlu khawatir akan kekurangan kamar hunian bagi peserta HPN, sebab pada peringatan HPS yang diikuti ribuan peserta semua terlayani dengan baik. Demikian pula kesiapan teknis lainnya yang semua bisa dipersiapkan jika Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah HPN.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyatakan salut dan memberi apresiasi kepada Sultra yang mengajukan diri lebih awal sebagai tuan rumah HPN berikutnya setelah HPN 2020 dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Atal menyampaikan penunjukan tuan rumah HPN diputuskan melalui rapat pleno pengurus PWI Pusat.

“Keputusannya (Sultra sebagai tuan rumah) paling lambat sebelum HPN di Banjarmasin. Kami rapat pleno dulu. Yang jelas Sultra merupakan daerah pertama yang mengajukan secara resmi, belum ada yang lain. Dalam menetapkan tuan rumah, pengurus PWI Pusat juga akan meninjau daerah yang mengajukan permohonan. Tim kami nanti akan Kendari,” jelas Atal.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed