oleh

Robert Simbolon Dilantik Jadi Pejabat Gubernur NTT

-POLITIK, Regional-Dibaca : 495 Kali
Robert Simbolon.- (Photo : net)

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi melantik Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelantikan itu digelar di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Tjahjo dalam amanatnya.

Usai mengucapkan sumpah, pelantikan kemudian ditutup dengan serah terima jabatan dari Gubernur NTT sebelumnya Frans Lebu Raya kepada Pejabat Gubernur Robert Simbolon.

Robert Simbolon adalah Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Dia akan memimpin NTT mulai 17 Juli 2018 hingga pelantikan gubernur terpilih NTT periode 2018-2023.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya, yang mengakhiri masa jabatan keduanya pada 16 Juli 2018, mengatakan gubernur-wakil gubernur terpilih baru akan dilantik sekitar bulan September.

“Karena itu, memang harus ada penjabat, karena masa jabatan saya dan Pak Benny Litelnoni berakhir pada 16 Juli 2018,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan itu.- (ant)

Sumber : antaranews
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed