oleh

Rumah Sinaga Dibobol maling, Kerugian Rp 11 Juta

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 728 Kali
Petugas Polres Tebingtinggi melakukan olah TKP di rumah korban.- (Photo : David S)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Rumah milik pasangan Jamos Parlindungan Sinaga (43) dan Tumiar Sihombing (40), di Jalan Darat Lingk II, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtiinggi, dibobol maling, Selasa (17/7/2018) dini hari sekira jam 02.10 wib. Akibat kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta lebih.

Jamos mengatakan, pada saat kejadian, dia bersama isteri dan anak-anaknya sedang tidur di dalam kamar yang terletak di bagian belakang rumah karena lokasi depan rumah berfungsi sebagai Kios/Warung.

“Sekitar jam 02 00 wib dini hari, aku tersentak bangun karena mendengar ada suara ribut- ribut di luar kamar. Merasa curiga, aku langsung keluar dari kamar tidur untuk melihatsituasi” ucap Jamos kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (17/7/2018).

Begitu dia keluar, Jamos melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka. “Melihat pintu dapur terbuka, saya langsung teriak yang langsung membangunkan isteri saya” jelasnya.

Merasa curiga ada maling masuk, korban langsung ke ruang depan untuk memerika barang-barangny di warung dan benar saja satu unit Sepeda motor korban barang barang diwarung serta uang hasil penjualan telh hilang.

Namun begitu hari mulai terang, korban dibantu warga sekitar kemudian melakukan pencarian di sekitar rumahnya, sepeds motor korbam ditemukan di bawah pohon pisang di dekat belakang rumah korban. Sepanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polres Tebingtinggi.

Ka SPKT Polres Tebingtinggi Aiptu Terlaksana Sembiring yang dikonfimasi wartawan bembenarkan adanya peristiwa pencurian itu setelah adanya laporan dari korban.

Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan terlebih dahulu merusak atau mencongkel pintu dapur rumah korban. Akibat kejadian, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 11 juta lebih, terdiri dari berbagai jenis rokok dan uang.

“Pelaku juga sempat membawa kabur kereta milik korban, namun diduga karena ketakutan setelah┬ámendengar teriakan korban, sehingga pelaku tidak jadi membawa kereta milik korban. Siapa pelaku masih dalam lidik” sebutnya.- (Vid)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.