oleh

Ratusan Monyet Serang Rumah Warga di Tebing Tinggi

-PERISTIWA-Dibaca : 428 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Puluhan rumah warga diserang ratusan ekor monyet di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. Selain meresahkan, kawanan monyet telah merusak rumah warga.

Kawanan monyet ini secara bergerombol merusak rumah warga khususnya bagian atap seng. Selain sudah masuk kedalam rumah, monyet juga mengacak-acak seisi rumah dan mengambil bahan makanan milik warga.

Lina Hanum Lubis warga yang dapurnya sering diacak-acak kawanan monyet kepada wartatoday, Kamis (23/9/2021) mengatakan, kawanan monyet ini sangat meresahkan dan sangat mengganggu kami. “Seng pada bocor, masuk kerumah mengambil makanan. Yang kita takutkan monyet sudah masuk kerumah dan mau menerkam kita kalau terperogok. Apalagi di rumah ada anak-anak, kita sangat khawatir,” ujarnya sambil berharap kepada dinas terkait agar segera turun meninjau keresahan warga.

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya. Eliana Br Aruan mengaku sering terlambat makan siang karena saat pulang kerja sampai dirumah nasi sudah habis diambil monyet.

Sementara itu, Kepling Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota Tebingtinggi, Muliono menjelaskan, warga di lingkungan ini sudah resah dengan keberadaan gerombolan moyet yang mengganggu pemukiman warga sejak sepuluh tahun terakhir.

“Warga sudah mengeluh dan berharap bagaimana caranya agar gerombolan moyet ini bisa diberantas. Monyet sudah menyerang pemukiman warga, ada yang sampai masuk kedalam rumah dan mengacak-acak seisi rumah terutama dibagian dapur warga. Bahkan monyet tersebut sudah mulai menyerang dengan cara menggigit warga,” ujar Kepling.

Menurut Kepling, hal ini pernah dilaporkan ke Pemerintah Kota Tebingtinggi, namun sampai saat ini belum ada solusinya. “Masalah ini pernah dilaporkan ke Pemerintah Kota, namun hanya sebatas meninjau saja, sampai sekarang belum ada solusi gimana caranya untuk mengatasi nya,” kata Kepling.

Warga pernah membuat perangkap untuk menangkap monyet. Namun kata Kepling usaha tersebut tidak berhasil, dan jumlah monyet kian bertambah hingga saat ini diperkirakan sudah mencapai ratusan ekor.

“Puluhan rumah telah dirusak monyet terutama bagian atap seng rumah warga. Selain mengacak-acak dapur dan mencuri makanan warga termasuk telur, gula, nasi dan lauk pauk milik warga, kawanan monyet ini juga mengambil kain jemuran warga,” sebut Kepling.

Selain merusak rumah dan mengambil makanan warga, kawanan monyet ini juga telah merusak jaringan Wife serta instalasi listrik disekitar lingkungan warga. Puluhan warga sangat berharap kepada pihak terkait untuk segera dapat mengusir kawanan monyet dari pemukiman mereka. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed