oleh

Sterilizer PKS PT. SSL Labura Meledak, 1 Kritis, 2 Luka-luka

-Labuhanbatu Utara, PERISTIWA-Dibaca : 9.585 Kali

LABURA, WARTATODAY.COM – Alat rebusan (sterilizer) pabrik kelapa sawit (PKS) PT. Sinar Sawit Lestari (SSL) meledak, rabu (27/6/2018). Ledakan dahsyat itu mengakibatkan sebanyak 3 orang karyawan disana menderita luka-luka karena terlempar dari atas bangunan PKS tersebut. Salah seorang diantaranya, Ilham (29) dikabarkan masih berada dalam kondisi kritis, dan masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di kota Medan.

Keterangan dari sumber yang merupakan masyarakat sekitar pabrik, ledakan itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. “Semalam sore bang, sekitar jam 5’an gitulah”, ujar sumber yang enggan menyebutkan namanya ini.

Tidak banyak keterangan yang dapat diperoleh terkait peristiwa ini. Pihak manajemen perusahaan cenderung menutup diri dari wartawan yang ingin menggali informasi terkait kecelakaan kerja yang terjadi di hari yang merupakan hari libur nasional pilkada serentak 2018 itu.

Beberapa kali para awak media mendatangi lokasi pabrik untuk bertemu dengan manajemen perusahaan, namun selalu saja tidak diijinkan oleh petugas keamanan pabrik.

Hal yang sama juga terjadi di kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu Utara. Hingga berita ini ditulis, sedikitpun belum ada keterangan yang diperoleh dari dinas tersebut. Kepala Dinas Khairul Saleh Hasibuan yang dikonfirmasi melalui Sekretarisnya Jimmi Maulana, tidak menjawab pesan seluler yang dikirimkan ke ponselnya.- (renz)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed