Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan Dilantik Jadi Pj Bupati Padanglawas Utara

Paluta, POLITIK660 Dibaca

MEDAN, WARTATODAY.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melantik Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas Utara (Paluta), menggantikan Bupati sebelumnya Andar Amin Harahap karena habis masa jabatan per 27 November 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor 100.2.1.3-6161 tahun 2023, tanggal 17 November 2023, tentang Pengangkatan Pj Bupati Paluta, Provinsi Sumut.

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya pada hari ini, Senin tanggal 27 November 2023, Saya Penjabat Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik saudara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan sebagai Penjabat Bupati Padanglawas Utara,” ujar Pj Gubernur Hassanudin saat membaca naskah pelantikan Pj Bupati Paluta di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Senin (27/11/2023).

Pj Gubernur berpesan, bahwa Pj Bupati merupakan sebuah posisi yang memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Paluta, baik pertanian, peternakan, dan perkebunan. Bahkan Paluta juga sebagai daerah transit dan jasa perdagangan yang berada di jalur lintas Sumatera.

“Dengan pengalaman Bapak sebagai Sekda di Paluta, saya yakin bapak bisa memimpin dan memajukan Paluta untuk lebih baik lagi,” harapnya

Selain itu Hassanudin juga menyampaikan, dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, Pj Bupati diharapkan bisa memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di daerah, tanpa melakukan interpensi apapun dan memastikan netralitas ASN terjaga.

Kepada Bupati Paluta Andar Amin Harahap, yang telah berakhir masa jabatannya, Pj Gubernur mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah berkontribusi untuk kemajuan Paluta, dan berharap apa yang sudah baik bisa diteruskan dilanjutkan.

“Pemerintah daerah memerlukan kerja sama, saya harap pemangku kepentingan di Paluta bisa memberikan dukungan penuh kepada Penjabat Bupati yang baru, sehingga memiliki pondasi kuat mewujudkan Paluta yang lebih maju,” harapnya.- (Release)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *