oleh

2020, Stasiun Mambang Muda Akan Dibangun

-RAGAM-Dibaca : 777 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – Tahun 2020 mendatang, Stasiun Kereta Api Mambang Muda akan dibangun dan diperbaiki fasilitasnya.

Hal ini diungkapkan oleh Vice Presiden PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara, Rudi Haryono pada acara penandatanganan kerjasama pembangunan angkutan kereta api antara PT. KAI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura), 6/2.
Dalam acara yang digelar di ruang rapat bupati itu, Rudi menjelaskan, pihaknya akan melakukan survey lokasi terlebih dahulu dan menyusun rencana untuk kemudian dianggarkan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Kita upayakan, tahun 2020 Stasiun Mambang Muda bisa dibangun. Untuk saat ini yang bisa kita lakukan hanya meningkatkan beberapa fasilitas, di antaranya toilet, musholla, peron dan ruang tunggu penumpang,”terang Rudi.
Sementara itu, Bupati Labura, Kharuddinsyah, SE menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT. KAI Sumut yang telah mendengarkan keluhan masyarakat Labura yang menginginkan percepatan peningkatan sarana dan pra sarana PT. KAI di daerah ini.

“Alhamdulilah, ini merupakan langkah awal untuk percepatan pembangunan stasiun di Labura, demi kesejahteraan masyarakat,”ujar pria yang akrab dengan sapaan Haji Buyung ini.

Lebih jauh Kharuddinsyah berharap agar nantinya PT. KAI memberikan lampu hijau kepada Pemkab Labura untuk membangun taman anak yang ramah lingkungan di sekitar Stasiun Mambang Muda yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat berkumpul dan diskusi anak-anak dan warga Aek Kanopan. (renz)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed