oleh

Artis Batak Ibukota Akan Hibur Warga Samosir di Pesta Bolon Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata

-RAGAM-Dibaca : 1.649 Kali

MEDAN I WARTATODAY.COM – Sejumlah artis ibukota berdarah batak diantaranya Ervina Simarmata artis TVRI pusat ,dipastikan akan menghibur warga Samosir pada pagelaran pesta bolon Ompu Simataraja Raja Simarmata 5 sampai 7 Juli 2018.Demikian dikatakan Drs Robesdin Simarmata Ketua Bidang Seni dan Budaya didampingi Gidion Manik Humas DPP Punguan Simataraja Raja Simarmata,Senin (2/7) di Medan.

Pesta bolon ini digelar untuk mengajak kita semua keturunan Ompu Simataraja Raja Simarmata di seluruh dunia untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus melestarikan seni budaya Adat Istiadat Batak termasuk sejarah ketokohan Ompu Simataraja Raja Simarmata yang tidak bisa dilupakan sepanjang masa.Robesdin menambahkan salah satu rangkaian acara yaitu malam keakaraban yang akan diisi hiburan rakyat bersama artis-artis batak Ibukota yang juga merupakan keturunan Ompu Simataraja Raja Simarmata.

Para seniman batak ini akan menampilkan semua kemampuannya guna menghibur warga samosir umumnya dan juga warga simarmata pada khusuanya yang datang dari perantauan dari seluruh daerah di Indonesia termasuk Ambon dan Papua,juga datang dari luar negeri.
Acara hiburan ini sengaja dikemas untuk membuktikan bahwa banyak pomparan simarmata yang punya talenta di bidang seni dan sangat terkenal dan juga bisa menjuarai berbagai event di dunia.

Drs.Robesdin Simarmata dan Jimmy Simarmata yang mengkoordinir diacara hiburan mengemukakan,juga akan tampil dari Simalungun The legenda Sarudin Saragih Simarmata,Panca Saragih,dan artis lainnya.Pencipta lagu orang ke 3 Gun Labero Simarmata Juga akan tampil.Kehadiran pemukul gendang (odap) Theresia br Simarmata dan Billy Simarmata akan berkolaborsi dengan Sugar dan Bram pemain drum(musik modern) akan semakin membuat acara semakin semarak.

Home band pengiring nya semua talenta yang ada di marga Simarmata.Dan masih banyak lagi nama pelaku seni dari Ibukota. pencipta lagu Samosir najogi Efendi Simarmata juga akan hadir,ujar Robesdin.

Sementara Gidion Manik Humas DPP Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata,berharap acara tersebut berjalan dengan baik dan dapat menghibur warga Samosir.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed