oleh

Gubsu Minta Kepala Desa Turun ke Masyarakat

-RAGAM-Dibaca : 328 Kali

DELISERDANG, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta para kepala desa di Kabupaten Deliserdang untuk turun langsung ke masyarakat. Sehingga dapat mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan mencarikan solusi untuk mensejahterakannya.

”Mari para kepala desa, jangan hanya di kantor, lihat masyarakatmu, sejahterakan mereka,” ucap Gubsu ketika bersilaturrahmi dengan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Forkopimda, organisasi perangkat daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah SMK/SMA se Kabupaten Deliserdang di Aula Balairung Kabupaten Deliserdang, Selasa (29/1/2019).

Dikatakan Edy, sudah menjadi tugas pemimpin menjadikan masyarakatnya makmur dan sentosa menuju Sumatera Utara Bermartabat. Apalagi, jika dibandingkan dengan Malaysia, potensi kabupaten Deliserdang jauh lebih banyak, namun Malaysia bisa makmur.

Jika dibandingkan Kota Surabaya, Deliserdang juga lebih luas. Begitu juga potensi alam dan sumber daya manusianya, lebih banyak. Namun, kata Gubsu, Surabaya lebih tertata dan indah. Deliserdang bisa seperti Surabaya, jika seluruh aparatnya, khususnya kepala desa bersungguh-sungguh melakukan penataan.

Menurut Edy, untuk mewujudkan program membangun desa dan menata kota, harus dimulai dari desa sesuai dengan program pemerintah pusat. Karena itu juga, Gubsu sengaja berkunjung ke kabupaten Deliserdang dan bertemu dengan para kepala desa dan camat. Karena kepala desa dan Camat yang di lapangan yang mengetahui kondisi desa dan masyarakatnya.

“Kalau kepala desa dan Camat tidak mau tahu, tidak akan benar kabupaten ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga mengharapkan agar kepala desa, selain berdoa juga harus mempunyai mimpi besar. “Mimpi besar untuk memakmurkan dan mensejahterakan rakyatnya, sambil mengajak masyarakatnya berdoa dan punya mimpi besar untuk daerahnya,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Deliserdang menginginkan kehidupan yang lebih baik ke depan. Menjadi masyarakat yang maju, berdaya saing sekaligus religius dan bersatu dalam kebhinekaan, sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat.

Ashari juga mengapresiasi kedatangan Gubsu. Katanya, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Deliserdang menyambut kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi ke daerahnya. “Ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Sumatera Utara kepada masyarakat Kabupaten Delisedang,” ujarnya.

Ashari juga menyampaikan bahwa acara tersebut juga dirangkai dengan launching penghasilan tetap para kepala desa se Kabupaten Deliserdang. “Kami sangat bersyukur Gubsu bisa hadir. Dan ini menjadi motivasi dan kenangan indah bagi kepala desa se Kabupaten Deliserdang,” katanya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubsu juga berkesempatan menyerahkan Tunjangan dan Penghasilan Tetap Non Tunai bagi para kepala desa dan aparat desa se Kabupaten Deliserdang didampingi Bupati, Wakil Bupati, dan Direktur Pemasaran PT Bank Sumut.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed