Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila, SMPN 3 Tobadak Gelar Kemah Blok dan Perjusami

Mamuju Tengah882 Dibaca

MAMUJU TENGAH, WARTATODAY.com – Dalam rangka menguatkan profil pelajar Pancasila melalui Kepramukaan, UPTD SMPN 3 Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi barat,  menggelar kegiatan Kemah Blok dan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami).

Kegiatan berlangsung di halaman SMPN 3 Tobadak yang dihadiri Kepala Desa Batuparigi, Sarifuddin, Kepala Sekolah , Febrianto, Kepala Dusun, Unsur Puskesmas Batuparigi serta para guru dan Siswa – siswi SMPN 3 Tobadak.

Kegiatan Kemah Blok dan Perjusami ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023.

Kepala Sekolah UPTD SMPN 3 Tobadak, Febrianto kepada awak media mengatakan, tanggal yang dipilih untuk melaksanakan Kemah Blok dan Perjusami merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang.

“Momentum tanggal ini dipilih juga dirangkaikan dengan Sumpah Pemuda sehingga jiwa-jiwa patriotisme dan semangat perjuangan dapat dimaknai secara langsung oleh siswa-siswi” jelasnya saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut Ia jelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk menguatkan dimensi-dimensi Profil Pancasila serta menumbuhkan jiwa semangat sebagaimana semangat para Pemuda dahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

Dirinya juga berterimakasih kepada Pemerintah Desa Batuparigi yang terus mendukung dan mensupport kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah.

Ditempat yang sama, Sarifudin selaku Kepala Desa mengapresiasi pencapaian – pencapaian luar biasa UPTD SMPN 3 Tobadak selama ini.

Dirinya berharap, para guru dan siswa terus bekerjasama dan saling melengkapi satu sama lain.

“Kami berharap baik guru dan siswa terus saling melengkapi dan semoga kegiatan ini betul-betul mampu menciptakan kedisiplinan siswa” harap Sarifudin.- (SA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *