oleh

Sebulan Tak Mengalir, Kini Warga dari 4 Desa di Mateng Kembali Menikmati Air Bersih

MATENG, WARTATODAY.com – Sinergitas dan Kolaborasi antara Kepolisian, TNI dan Masyarakat kini telah membuahkan hasil. Pasalnya, air yang menjadi kebutuhan pokok warga dari 4 Desa di Kabupaten Mamuju Tengah, sebulan lebih tak mengalir kini sudah bisa dinikmati kembali.

Diketahui, rusaknya pipa induk yang terletak di Air Terjun Kampaja, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa yang menjadi sumber utama pengairan warga di 4 Desa yaitu Desa Kambunong, Bambamanurung, Salupangkang IV dan Salupangkang menjadi penyebab air tidak mengalir ke rumah warga.

Prihatin dengan kondisi masyarakat yang kesulitan menikmati air bersih, Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dari masing masing Desa terdampak bersama Babinsa setempat melakukan perbaikan pipa yang dibantu Masyarakat.

Kepada awak media, Bripka Ahmad menjelaskan, perbaikan sudah dimulai pada hari Senin tanggal 5 Desember 2022 kemarin, dan baru hari ini, Kamis (8/12/2022) membuahkan hasil, karena air sudah bisa mengalir ke bak penampungan induk yang nantinya akan dialirkan ke rumah rumah warga.

“Alhamdulillah setelah 4 hari berkolaborasi akhirnya hari ini sudah bisa mengalir” ucapnya.

Dikatakan olehnya, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi dari masing-masing Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Masyarakat dari 4 Desa.

Ia berharap, semua elemen masyarakat terus menjaga dan merawat pipa air itu, agar aman dari kebocoran dan tersumbat, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih dengan baik.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat” Ucap Bhabinkamtibmas Desa Bambamanurung itu.

Ditempat yang sama, Serda Gusti Pakan selaku Babinsa dari 4 Desa menuturkan hal senada, Kita dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa berbuat apa yang bisa kami perbuat untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Masyarakat, yang menjadi keluhan mereka selama ini” ucapnya.

“Kita akan tetap pelihara dengan baik sinergitas dan kekompakan ini” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salupangkang IV, Muhammad Arif yang turut hadir dalam perbaikan pipa tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI atas dedikasinya terhadap Masyarakat.

“Selaku Pemerintah Desa, mewakili teman – teman Kepala Desa lainnya, Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas Bambamanurung, Bripka Ahmad, Bapak Bhabinkamtibmas Salupangkang, Brigpol Marselius, Bapak Bhabinkamtibmas Salupangkang IV, Bripda Rokirex, Bapak Babinsa Gusti Pakan dan seluruh masyarakat yang turut membantu memperbaiki pipa ini” ucapnya.

“Hadirnya bapak – Bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini, sangat membantu kami, pekerjaan bisa teratur dan terarah karena beliau-beliau inilah yang mengkoordinir pekerjaan kami di lapangan” lanjutnya lagi.

Ia berharap, apa yang dilakukan saat ini antara Kepolisian, TNI dan Masyarakat bisa dipertahankan.- (Sandi)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.