38 Tim Ikuti Turnamen Garuda Cup Piala Ketua DPRD Mateng

Mamuju Tengah, SPORT141 Dibaca

MATENG, WARTATODAY.com – Manajemen SSB Garuda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) bekerjasama Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras S.E,M.Si menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini dalam rangka memperebutkan piala Ketua DPRD Mateng.

Sebanyak 38 tim mengikuti turnamen yang dibagi berdasarkan usia, yakni usia 6 – 10 tahun diikuti 9 Tim, usia 11 – 13 tahun diikuti 17 tim dan Usia 14 – 16 tahun diikuti 12 tim.

Ketua Umum Garuda Cup Mateng, Nur Akbar Mubarak, M.Pd kepada awak media menjelaskan, turnamen tersebut dilaksanakan atas instruksi PSSI Pusat yang menginginkan pencarian bibit sejak usia dini.

“Program ini kami gagas sejak awal, setelah PSSI Pusat memberikan sebuah instruksi kepada kita semua bahwa mulai dari usia dini, menggunakan filosofi sepakbola Indonesia (Filanesia)” terang Akbar kepada laman media ini, Selasa (23/8/2022).

Selain itu Ia juga menjelaskan, turnamen tersebut bertujuan untuk memberikan rangsangan kepada dunia sepakbola khususnya anak-anak usia 6 -10 dan 11 – 13 tahun.

“Turnamen ini memang diperuntukkan untuk anak usia dini kategori umurnya adalah 6 – 10 tahun, 11 – 13 tahun dan 14 – 16 tahun” tandasnya lagi.

Selain diikuti tim- tim dari Mateng, juga ada dari Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju, masing-masing mengutus dua tim.

Ia berharap, dalam turnamen sepakbola usia dini itu dapat melahirkan generasi – generasi emas khususnya di Mamuju tengah.

“Dengan hadirnya turnamen ini dapat membentuk skill dan karakter anak-anak sehingga melahirkan generasi-generasi emas di Mamuju Tengah di dunia persepakbolaan” harapnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama 8 hari yakni dimulai pada tanggal 20 Agustus dan berakhir pada 28 Agustus 2022.- (SA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *