oleh

Bupati Lepas Karateka junior asal Deliserdang Berkompetisi ke Belgia

-SPORT-Dibaca : 153 Kali
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan sejumlah Pejabat lainya diabadikan dengan M. Dhijey Lexsie dan orang tuanya usai melepas M. Dhijey Lexsie untuk berkompetisi di Negara Belgia.- (Poto : dok Pemkab Deli Serdang)

LUBUKPAKAM, WARTATODAY.COM – Seorang Karateka Junior asal Kabupaten Deli Serdang, bernama M. Dhijey Lexsie, yang masih duduk di Bangku SD kelas VI, terpilih bersama karateka lainnya untuk mewakili Indonesia berkompetisi di Negara Belgia.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, M Dhijey Lexsie, salah satu dari Enam karateka yang mewakili Indonesia kejuaraan karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Hersal, Belgia.

“M.Dhijey Lexsie sebelumnya juara di O2SN nasional. Mari sama kita doakan agar ia mampu mengukir prestasi nanti di Belgia,” ujar Ashari Tambunan saat melepas Karateka Junior itu di kantor Bupati, Lubuk Pakam, Selasa (29/10/2019).

Ikut hadir dalam pelepasan itu Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Kadis Pendidikan Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor, Ketua KONI Khairullah Siregar, Kabid SD Kamaruzzaman, Zeffry Nico Budiman dari Shindoka Dojo SR 2000 sebagai pelatih Dhijey. Sedangkan M. Dhijey Lexsie didampingi oleh Orang tuanya

Lebih lanjut Bupati mengatakan, apa yang telah dicapai M. Dhijey Lexsie tersebut telah membawa harum nama Deliserdang dan Sumatera Uara di tingkat nasional dan diharapkannya hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya.

Sebelumnya Kasis Pendidikan Kabupaten Deliserdang Timur Tumanggor menyebutkan M Dhijey Lexsie saat ini tercatat sebagai pelajar kelas VI SDN 101770 Tembung Kecamatan Percut Seituan.

Dikatakannya, Sebelum menuju Belgia pada 6 hingga 13 November 2019, M Dhijey Lexsie terlebih dahulu akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti serangkaian latihan dimulai 28 Oktober hingga 5 November 2019.- (rel/hms/ant)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed