Danau Toba Rally 2023 Resmi Dibuka, Bupati Berharap WRC Internasional Bisa Digelar

SPORT, Toba1,617 Dibaca

TOBA,WARTATODAY.COM- Danau Toba Rally 2023 yang digelar di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Sabtu-Minggu (23-24/09/2023) dan diikuti 46 peserta resmi dibuka. Open Ceremony Danau Toba Rally 2023 digelar di Caldera Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba pada Jumat (22/09/2023) yang dilepas langsung oleh Pj. Gubernur Sumut, Mayjend (Purn) Hassanudin.

Dalam sambutannya, Hassanudin mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan Danau Toba Rally 2023 di Kawasan Danau Toba. Iajuga sangat mendukung pelaksanaan event (kegiatan) tersebut.

“Saya sebagai penjabat Gubernur Sumatera Utara memberikan komitmen penuh untuk mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Hassanuddin menambahkan bahwa event balap otomotif ini menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan kawasan danau toba sebagai destinasi wisata untuk dunia internasional.

“Ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan danau toba. Saya atas nama pemerintah Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Sumatera Utara berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam melaksanakan event ini,” kata Hassanuddin.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang ikut melepas peserta Danau Toba Rally 2023 berharap event ini bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Danau Toba.

“Dengan adanya Danau Toba Rally 2023 ini, kita harapkan bisa menarik wisatawan ke Toba. inikan event nasional, artinya nanti akan ada internasional,” ujar Poltak Sitorus.

Selain itu, Poltak Sitorus juga sangat berharap agar di tahun-tahun mendatang event otomotif berskala internasional dapat digelar di Kabupaten Toba.

“Yang ke dua, nanti setelah ini akan ada lagi event WRC Internasional yang direncanakan tahun 2025. Harapan kita ini bisa sukses sehingga nanti WRC di 2025 bisa dilaksanakan di Toba. Dan inilah kita mempromosikan destinasi wisata di Toba ini,” katanya melanjutkan.

Bupati Toba juga berharap agar semua kalangan masyarakat mendukung kehadiran event Danau Toba Rally 2023 di kawasan danau Toba.

“Kita sangat senang, kita juga bangga, mohon dukungan seluruh masyarakat. Bagi para penonton jangan ambil tempat-tempat yang beresiko, supaya selamat mereka dan acara ini sukses,” katanya mengakhiri.(SJ)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *