Digelar, Turnamen Sepak Bola Sumpah Pemuda Cup U-17 Antar Desa se-Kecamatan Paranginan

Humbahas, SPORT350 Dibaca

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yang ke 94, Persatuan Pemuda Pemudi Desa Lobutolong Habinsaran (P3DLH) mengadakan turnamen sepak bola under U-17 tahun antar Desa se kecamatan Paranginan yang digelar di lapangan bola Desa Lubutolong, Sabtu(24/9/2022).

Pada laga pembuka turnamen sepak bola Sumpah Pemuda Cup U-17 yaitu pertandingan antara tim Jiwa muda desa Sihonongan Vs tim Siborutorop FC untuk sesi pertama, dan dilanjutkan dengan sesi kedua pertandingan antara tim Pearung FC Vs tim Paranginan Selatan FC.

Ketua Panitia turnamen, Ferdinan Swandi Sianturi berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah berperan mengikuti turnamen yang digelar oleh Persatuan Pemuda Pemudi Desa Lobutolong Habinsaran (P3DLH).

“Saya selaku ketua panitia kegiatan ini sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada 10 tim yang turut hadir berpartisipasi dalam laga turnamen yg kita gelar mulai hari ini hingga selesai. Harapan kami, lewat turnamen ini mari kita sama sama meningkatkan jiwa sepak bola yang berkwalitas yang dan menjunjung tinggi rasa sportifitas demi masa depan anak anak Paranginan,” ujar Ferdinan.

kades Lobutolong habinsaran menyerahkan bantuan pin berupa uang kepada 10 tim senilai Rp250.000/tim, bantuan dari bapak JS Simatupang S.H

Dalam sambutanya, Kepala desa Lobutolong habinsaran, Suparna Gianto Sianturi, yang juga pembina P3DLH dalam sambutannya menyambut dengan gembira para hadirin undangan yang sudah datang pada acara pembukaan turnamen ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan buat semua para tamu undangan kami dan juga kepada seluruh masyarakat Paranginan maupun yang dari luar Paranginan yang sudah datang pada kesempatan ini, kita bersyukur bahwa saat ini kita sudah bisa mengadakan turnamen ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022, mengingat pada tahun tahun sebelumnya kita tidak bisa melakukan aktifitas turnamen sepak bola di Paranginan ini akibat situasi Covid -19 yang melanda negeri kita,” kata Suparna

Kesebelasan tim jiwa muda desa Sihonongan Vs tim Siborutorop FC

Ia mengajak lewat turnamen ini dapat menjalin kebersamaan di Kecamatan Paranginan ini. “kita sudah bangga dengan turnamen sebelumnya yaitu turnamen Piala Bupati di Humbahas, mengingat ada 3 tim yang sudah ikut berpartisipasi membawa nama baik kecamatan Paranginan yang turut mengikuti turnamen tersebut, itu terjadi berkat kerjasama dan dukungan dari kita semua masyarakat Paranginan beserta para sponsor kita, dan hal yang paling menarik dan pantas kita banggakan adalah salah satu tim dari Paranginan mendapatkan Juara III, yaitu Paranginan United FC, Hidup Parangian,,,!!!,” ungkapnya.

“Dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sponsor kami yang telah memberikan dukungan dan motifasi kepada panitia dan juga kepada ke 10 tim ” sambung Suparna.

Pada kesempatan ini, Assosiasi Kabupaten PSSI Humbang hasundutan (AsKab PSSI Humbahas), Horas Sianturi menghimbau kepada seluruh elemen baik dari pendukung atau dari desa desa beserta pemain dari sepuluh tim.

Askab PSSI Humbahas memberikan sambutan

Ia berharap perrandingan ini dijadikan ajang silaturahmi mempererat persaudaraan pecinta sepak bola untuk lebih bersatu lebih kokoh dan kompak, dan mengetahui untuk perihal yang positif untuk bisa membuktikan kita adalah pemuda yang bertanggung jawab.

“Jadi harapan kami adalah untuk kegiatan ini tidak ada unsur unsur yang memaksakan yaitu sebuah kemenangan, tentunya kita berharap untuk meraih kemenangan akan tetapi kemenangan itu bukan hal segala galanya, tunjukkan bermain sepak bola yang baik dan memajukan, tunjukkan sepak bola yang bisa menerapkan kepada orangtua kita yang ada di Paranginan ini, “sebut Horas Sianturi.

Disampaikannya, sesuai dengan agenda tahunan yang mana di bulan juli sampai september yang lalu kita telah mengadakan ajang seleksi under U-21, yang direvisi menjadi under U-19 tahun sesuai dengan keinginan PSSI, bahwasanya di under U-19 itu diseleksi termasuk dari salah satu kabupaten humbang hasundutan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka Pekan Olahraga provinsi Sumatera utara yang kita berangkatkan nanti pada tanggal 20 oktober sampai tanggal 11 november, tentunya dari ajang seleksi tersebut dari kecamatan Paranginan ada terpilih menjadi pemain yang terbaik melakoni atau membawa tim kabupaten humbahas sebanyak 4 orang, tepuk tangan dulu untuk paranginan, “imbuhnya.

Panitia turnamen sumpah pemuda cup u-17 tahun

“Yang mana kecamatan paranginan dengan situasi lapangan sepak bola yang sangat terbatas telah menunjukkan bakat yang luar biasayanh mana dalam penyeleksian dari 18 pemain, 4 orang dari kecamatan Paranginan terpilih menjadi pemain terbaik untuk PS Humbang hasundutan,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen sepak bola Sumpah Pemuda Cup ini dari Forkopimcam DanRamil Lintong nihuta Peltu Andy Lumban toruan, unsur kecamatan, Askab PSSI Humbahas Horas Sianturi, Kapus Paranginan Ernananti Manalu SKM, beberapa Kepala Desa se Kecamatan Paranginan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan juga Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC kecamatan Paranginan.- (Demak Siburian)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *