Dua Atlet Cabor Atletik Humbahas Raih Medali Perak di Porprov Sumut

Humbahas, SPORT80 Dibaca

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Dua orang dari Sembilan atlet Cabang Olah raga Atletik dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang diberangkatkan mengikuti Pekan Olah raga Provinsi (Proprov) Sumut 2022, berhasil merebut posisi ke 2 dengan meraih mendali Pedak.

Atlet Atletik yamg berlaga di Porprov Sumut tersebut dilatih oleh Subroto Lumbangaol. Mereka merupakan Atlet Binaan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Humbahas.

Kepada media (03/11/2022), Subroto Lumbangaol menjelaskan, kedua atlet dimaksud adalah atas nama Ramelina Banjarnahor yang sekaligus merupakan saat ini terdaftar sebagai siswa di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Pollung dan Ruspika Sibagariang yang diketahui merupakan alumni dari Sekolah Menegah Atas ( SMA) Negeri 1 Onanganjang dan sekarang menekuni pendidikan disalah satu perguruan tinggi di Medan dan termasuk dari semenjak Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah merupakan binaannya.

“Mereka sama sama finis di urutan ke dua Pak. Dan yang kita lawan adalah para Atlet Nasional, dan walau pun kita finis di posisi ke-2, kita sangat-sangat bangga dan Puji Tuhan, atas raihan prestasi adek-adek kita ini disamping dengan keterbatasan kita selama ini” ujarnya.

Subtoro menambahkan, kedepan selain Ia berharap dukungan Pemerintah dalam dunia olahraga dari Humbang Hasundutan, dan lebih mengedepankan atau memperhatikan lagi para atlet dari olahraga khususnya dalam prioritas bidang olahraga atletik dalam ajang perhelatan daerah hingha perhelatan tingkat Nasional.

“Selain dari dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Humbahas kami juga banyak dibantu oleh Isori humbahas, dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih khususnya dukungan lapisan masyarakat Humbahas kepada kami” tandasnya.- (D. Siburian)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *