Final Liga Champions PSG vs Munchen, Panggungnya Para Bintang

SPORT77 Dibaca
(Foto : int)

LISBON, WARTATODAY.COM – Pertarungan seru bakal tersaji di Final Liga Champions musim 2020 antara Paris Saint Germain (PSG) dengan Bayern Munchen, Senin dinihari (24/8/2020) pukul 02.00 Wib live di SCTV.

Pertandingan ini bakal menguji taktik kedua pelatih untuk membuktikan yang terbaik. Selain itu pertandingan di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal nanti disebut-sebut ‘panggungnya para bintang’ untuk meraih juara dimusim ini.

Reputasi kedua tim sebagai klub elit Eropa membuat laga diprediksi bakal berlangsung seru. Tak hanya itu, pertandingan nanti kemungkinan menghasilkan banyak gol. Pasalnya, PSG dan Munchen punya lini serang yang mematikan.

Munchen menempati urutan pertama sebagai tim yang paling banyak membobol gawang lawan di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Hansi Flick itu telah mencetak 42 gol.
Striker Munchen, Robert Lewandowski juga merupakan pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Lewandowski punya kans menyamai rekor 17 gol milik Cristiano Ronaldo jika bisa mencetak dua gol di laga final nanti.
Di sisi lain, PSG berada di urutan kedua sebagai tim terproduktif dengan 25 gol. Kylian Mbappe menjadi penyumbang terbanyak dengan sembilan gol.

Sebelum pertandingan, Flick sudah mengetahui PSG dihuni para pemain cepat dan gesit. Salah satunya tentu adalah Mbappe.

Di laga final nanti, Mbappe akan berduel dengan bek Munchen yang sedang naik daun, Alphonso Davies. Seperti Mbappe, Davies pun punya kecepatan luar biasa.

Hal tersebut sudah ia tunjukkan di laga semifinal melawan Barcelona. Tak hanya sukes membungkam Messi, Davies juga menyumbang satu assist setelah menggocek bek Barcelona, Nelson Semedo.

Ketajaman Robert Lewandowski di Liga Champions musim ini tak perlu diragukan lagi. Sudah 15 gol disumbangkan striker asal Polandia tersebut.

Namun kegarangan Lewandowski di kotak penalti akan mendapat ujian serius dari Thiago Silva. Ya, kapten sekaligus bek PSG ini adalah punya segudang pengalaman berduel dengan striker-striker kelas wahid.

Maklum saja, Silva kini berusia 35 tahun dan pernah bermain bagi AC Milan. Ia juga merupakan langganan di timnas Brasil.
Sekadar informasi, dalam dua kesempatan duel dengan PSG, Lewandowski baru mencetak satu gol.

Kelihaian dan skil mumpuni yang dimiliki Neymar juga membuat PSG patut diwaspadai Munchen. Namun diprediksi keberadaan pemain-pemain cepat PSG, seperti Neymar dan Kylian Mbappe tak membuat Bayern Munchen memilih bertahan dalam laga nanti.
Bayern yang kental dengan permainan menyerang tidak akan mengubah cara main ketika berjumpa Les Parisiens.

Laga Final Champions PSG kontra Bayern Munchen dini hari nanti bakal seru dan habis-habisan. Wartatoday.com memprediksi laga nanti akan berakhir hingga adu finalti. (red/Sumber : Liputan6.com)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *