Kalahkan Batim FC, Baut FC Keluar Sebagai Juara Pada Turnamen Babana Cup 1

MATENG, WARTODAY.com – Turnamen Babana Cup 1 yang diselenggarakan Pemerintah Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar resmi berakhir.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 6 Agustus tersebut secara resmi ditutup oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Mateng, Dr. Askary S.Sos M.Si, Kamis (18/8/2022).

Dr. Askary mengawali sambutannya mengapresiasi Pemdes Babana dan panitia penyelenggara atas suksesnya kegiatan turnamen tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemerintah Desa dan panitia penyelenggara” ucapnya.

Disebutkannya, Desa babana memiliki banyak bibit yang handal sehingga kedepannya Pemerintah Kabupaten akan melakukan pembinaan-pembinaan khusus bagi pecinta bola yang ada di desa Babana.

Selain itu, Ia juga meminta kepada Pemdes Babana agar kegiatan semacam itu kedepannya bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Sementara itu, Kepala Desa Babana Arifuddin Adhyn Achmad menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Bapak Sekda pada penutupan turnamen Babana Cup 1.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan meski pertandingan telah usai.

“Kalah menang dalam suatu pertandingan itu adalah hal biasa, yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga sportifitas dan persaudaraan kita” tuturnya.

Kades juga menjelaskan, bahwa kegiatan turnamen tersebut akan menjadi agenda rutinitas Pemdes Babana kedepannya.

“Insyaallah, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutinitas kita kedepannya” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Erik Sudradjat kepada awak media menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI.

Dirinya juga menyebutkan, turnamen di Mulai sejak tanggal 6 hingga 18 Agustus 2022 dan diikuti 14 Club Dusun.

Adapun yang keluar sebagai Juara 1 pada turnamen Sepakbola tersebut yaitu Club Dusun Babana Utara.

“Selain Turnamen Babana Cup 1 ini, juga ada lomba bola voli, panjat pinang, tarik tambang hingga lomba makan kerupuk bagi anak-anak” terang Erik.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut kedepannya dapat menghasilkan bibit yang berkualitas untuk dibawa melaju ke tingkat atas.

Diakhir acara penutupan, dilanjutkan penerimaan hadiah yang dipimpin oleh Sekda Mateng, Dr. Askary didampingi Kepala Desa Babana, Arifuddin.- (SA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *