Lima Atlet Gulat Humbahas Raih Medali Perak dan Perunggu di Kejurda Provsu

Humbahas, SPORT166 Dibaca

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Humbahas beri motivasi dan beri ucapan selamat kepada 5 (lima) Atlet Gulat kebanggan Humbang Hasundutan.

Ke lima atlet tersebut baru-baru ini ikut bertanding mengikuti Kejurda Gulat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 15-18 September 2022 lalu di Binjai.

Binaan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI ) Kabupaten Humbahas itu diketahui dilatih oleh Rina Aritonang, S.Pd. Mereka berhasil memenangkan 2 Medali Perak atas nama Anjelina Novianti Pasaribu dan Criste Steven Situmorang dan 3 Medali Perunggu atas nama Dicky Wahyu Silaban, Enjel Simanullang dan Evitamari Simbolon.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Kadis Disparpora Jakkon Marbun mengaku sangat bangga atas prestasi yang diperoleh oleh atlet tersebut dan tentu sangat mengharumkan nama Humbahas.

Jakkon mengatakan pada silaturahmi atlet tersebut diruang kerjanya berharap, kedepan semoga dapat meraih Medali Emas dan tetap mempertahankan prestasinya sekarang walau pun hannya meraih Medali Perak dan Perunggu saat ini.

“Kami harapkan jangan berkecil hati adek-adek kita. Dan kita tetap dukung, walau dengan raihan sekarang, tetaplah semangat dan konsisten, nanti dikejuaraan selanjutnya kita doakan semoga dapat meraih Medali Emas” ujarnya.

Masih disampaikan Jakkon, dengan banyaknya para atlet yang berhasil saat ini merupakan semangat baru bagi para atlet-atlet lainnya di Humbahas khususnya generasi muda yang giat dalam dunia olahraga. Dan keseluruhan itu adalah kebanggaan bagi Humbang Hasundutan.

Terakhir, Jakkon mengatakan jangka dekat ini akan ada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, rencananya di bulan November mendatang, Ia mengatakan sesuai dengan daftar yang masuk rencananya 6 Cabang Olahraga (cabor) dari Humbahas yang diutus yakni cabor Wushu dana 10 orang, Tinju 4 orang, Sepak Bola 18 orang, Karate 12 orang, Muay thai 1 orang dan cabor Atletik 9 orang

“Jadi, keseluruhan atlet yang diberangkatkan dari Humbahas untuk pertandingan tersebut berjumlah 54 orang” tandasnya.- (Demak Siburian)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *