Nikson Nababan Buka Situmandi National Open Rafting Competition Piala Bupati Taput

TARUTUNG, WARTATODAY.com – Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, secara resmi membuka Arung Jeram “Situmandi National Open Rafting Competition Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2023” di Hasak Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung, Taput, Jumat (06/10/2023).

Mengawali sambutannyaz Bupati menyamoaikan, pada dasarnya Ia adalah Pimpinan Daerah yang mendukung serta harus mengakomodir kegiatan masyarakat, kegiatan komunitas dan organisasi sejauh itu hal yang positif dan berdampak yang baik bagi Masyarakat.

“Kegiatan Arung Jeram ini sudah kita mulai kejuaraan Arung Jeram 4 tahun yang lalu, dan kita fasilitasi kegiatan tersebut berupa alat-alat arung Jeram yang bagus dan saat ini sudah hadir Kembali kejuaraan arung Jeram yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

“Harapan kita ke depan, kejuaraan ini bertambah besar dan semoga suatu saat bisa menjadi tuan rumah di kejuaraan Nasional dan Internasional,” sambung Bupati.

Nikson Nababan berharao, ada target untuk mencapai hal tersebut, maka dari itu Ia mohon kepada Faji Pusat dan Faji dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bisa membuat agenda khusus terkait hal yang Ia sebutkan tadi. Menjadi sebuah agenda Arung Jeram Indonesia bahkan Internasional.

“Maka apabila ada persyaratan untuk itu saya akan mempersiapkan surat-surat yang mendukung hal tersebut, termasuk juga akan kita anggarkan di Pembangunan jangka Panjang, jangka menengah maupun jangka pendek yang bulan ini akan saya tandatangani. Akan kita masukkan bahwa kegiatan Arung Jeram ini adalah bagian dari Kalender Nasional dan Internasional” sebut Bupati.

“Pesan saya khusus kepada Atlit yang datang dari luar Tapanuli Utara, yang sudah antusias datang jauh-jauh ke Tapanuli Utara demi mengikuti lomba ini, Selamat Datang di Kabupaten Tapanuli Utara, nikmatilah pertandingannya dan jangan lupa sempatkan menikmati tempat wisata lain yang ada di Taput dan harapan saya viralkanlah kegiatan yang positif ini karena itu sangat membantu mendongkrak Pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkaonya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Feri Saputra Tanjung menyampaikan Perlombaan ini diikuti oleh 14 kategori team dengan 7 kategori R5 dan 7 kategori R6, dimana tim yang sudah terverifikasi terdaftar diantaranya Mr. RGS, JSI Putra, Belawan Maju, Faji Madina, Biawak Kalem Putra, Biawak Kalem Putri, FAJI Taput, FAJI Asahan dan Paddle Direction.

Dikatakan Feri, bahwa nomor lomba yang dipertandingkan dintaranya Sprint yaitu jenis lomba yang mempertandingkan kecepatan, Head to Head yaitu tim akan berpacu pada babak head to head secara simultan dengan system gugur dan Down River Race yaitu jenis lomba Arung Jeram yang memperlombakan kecepatan tim mendayung pada jarak jauh.

Tim juri yang memimpin pertandingan berjumlah 20 orang, dan rescue atau tim penyelamat berjumlah 30 orang yang disebar di beberapa titik yang dianggap rawan. Seluruh kelayakan persiapan kegiatan sudah terverifikasi oleh Faji Pusat dan Faji Propinsi.

Turut hadir dikegiatan teraebut, Ketua FAJI Pusat Ricardo Situmorang, Ketua FAJI Sumut Elwin, KONI Taput Robin Simanjuntak, Ketua FAJI Taput Frans Manalu, Tim Basarnas Danau Toba,- (Release/J)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *