Ribuan Warga Saksikan Turnamen Sepak Bola Piala PBB Cup 1 Lintong Nihuta

Humbahas, SPORT233 Dibaca

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Turnamen Sepak Bola antar desa se-kecamatan Lintong Nihuta dalam merpereburkan piala bergilir PBB Cup I Lintong nihuta yang digelar di Lapangan Simataniari, Lintong nihuta Humbbang Hasubdutan (Humbabas).

Dalam laga Grand Final antara Desa Pargaulan Vs Desa Lobutua disaksikan oleh ribuan masyarakat dengan sangat antusias dan perrtandingan berakhir dengan keputusan Panitia. Minggu, (21/08/2022).

Turnamen ini digelar guna memeriahkan HUT RI yang ke 77 dan terselenggara atas kerja sama Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Lintongnihuta dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan Pihak Kepolisian, Polres Humbahas dan Polsek Lintong nihuta.

Turnamen yang diikuti oleh 16 tim peserta terbaik se-Kecamatan Lintongnihuta termasuk dengan tim Bhayangkara, dan pada laga pembuka turnamen dibuka oleh kesebelasan Bhayangkara Vs Desa Siponjot, pada Sabtu, 6/7/2022.

Turut hadir para undangan dalam laga Grand Final hari ini, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara Dr. Ronal Gomer Purba dan Sekda PBB Prov Sumut Antonius Simamora, beserta rombongan, Ketua DPC PBB Humbahas Korban Purba, S.Pd beserta rombongan, Mewakili Pemkab Humbahas, Wakil Bupati Dr (can) Oloan Nababan S.H, M.H beserta rombongan,
Camat Lintong nihuta Binsar Halomoan Silaban, Anggota Dewan DPRD Humbahas dari dapil 2 Manaek Hutasoit, S.E, Jajaran dari Polres Humbahas, Kapolsek Lintong nihuta AKP D.Habeahan beserta jajaran,
Tokoh Masyarakat, dan juga hadir ketua PAC – PAC se kab humbahas, beserta para kader PBB se kab. Humbahas.

Harapan dari ketua DPC Humbahas Korban Purba, S.Pd sebelum pertandingan dimulai saat dimintai keterangan oleh media ini mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, kegiatan ini diharapan akan menghasilkan bibit bibit unggul pesepak bolaan sampai tingkat Nasional, “Ujarnya

“Melalui kegiatan seperti ini, akan memberikan dampak yang luar biasa bagi generasi muda, disamping menjadi sehat akan menghindari pemuda dari hal hal yg negatif dan jauh dari narkoba. Saya sangat salut dengan kinerja yg dilakukan oleh rekan juang PAC Lintong nihuta dan jajaran, tolong kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan bagi rekan juang di kecamatan lain agar juga membuat kegiatan kegiatan olah raga seperti ini, kiranya kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Humbang Hasundutan akan semakin dirasakan oleh masyarakat umum dan pemerintah. “Tambahnya.

Kick off dimulai sekitar pukul 16.00 WIB pertanda pertandingan dimulai, dan pada babak pertama kedua kesebelasan saling memberi peluang yang tercipta namun hingga paruh pertandingan belum ada yg membuahkan hasil karena masih imbang tanpa gol.

Berlanjut pada babak kedua, jual beli serangan antar kesebelasan terus berlanjut, dan lapangan yg terdapat beberapa titik genangan air karena hujan menghiasi pertandingan dan ditambah hirik pikuk para penonton yg hadir turut memeriahkan pertandingan tersebut namun sampai pluit berbunyi pertanda waktu sudah selesai namun hasil kedua kesebelasan tetap imbang tanpa gol.

Setelah selesai waktu normal, Panitia sejenak menghentikan pertandingan oleh komentator pertandingan untuk berunding supaya langsung melakukan tendangan adu pinalti mengingat waktu sudah pukul 17.40 WIB,
Namun setelah melakukan kesepakatan, Ketua PAC Lintong mengusulkan pertandingan akan berlanjut 2 X 15 menit sesuai dengan aturan SPSI namun kesepakatan menyimpulkan dengan 2 X 10 menit, dan wasit pun langsung kembali menuju lapangan untuk memimpin pertandingan.

Namun belum ada 10 menit pertandingan berlangsung, Panitia penyelenggara turnamen ini menghentikan pertandingan karena adanya insiden yg terjadi di dalam lapangan baik antara pemain dan penonton yg memasuki lapangan, namun sekejap insiden itu bisa di redam oleh semua pihak panitia bersama pihak keamanan,

Dan setelah panitia mengadakan rapat bersama pihak keamanan, Pertandingan tidak bisa lagi dilanjutkan, “Ujar Dimpan Sinaga selaku komentator pertandingan.

“Kami putuskan pemenang atau juara pertama adalah kedua tim kesebelasan yaitu Lobutua dan Pargaulan ini adalah kesepakatan dan jalan terbaik untuk kebaikan bersama, “Tambahnya.

Dan setelah diumumkan, Penonton bersama suporter dan para pemain meninggalkan lapangan pertandingan.

Setelah bubar dari lapangan, awak media kembali memintai keterangan kepada Panitia pertandingan dan juga kepada ketua PAC Lintong nihuta terkait bagaimana kelanjutan hasil pertandingan tersebut, maka ketua PAC Lintong nihuta mengatakan akan diadakan rapat atau perundingan antara pihak panitia bersama dengan team official kedua kesebelasan yang akan diselenggarakan di kantor camat Lintong nihuta pada hari rabu, 24/8/2022, “Tandas ketua PAC, Dolok Pasaribu.- (Demak Siburian)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *