Antisipasi Corona, Wali Kota Sibolga Imbau Perantau Tidak Mudik

SUMUT83 Dibaca

SIBOLGA, WARTATODAY.COM – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kota Sibolga, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya, mengimbau perantau asal Sibolga yang ada diberbagai daerah diluar Sibolga agar tidak pulang kampung untuk sementara ini. Khususnya lagi yang berada di daerah-daerah zona merah Covid-19.

Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk menyebutkan, sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim warga Sibolga akan pulang kampung menjelang bulan suci Ramadhan untuk berziarah ke makam orang tua dan kerabat, juga mudik Lebaran. Begitu pula bagi saudara-sauadara warga Tionghoa, menjelang ritual Cheng Beng biasanya akan mudik untuk ziarah ke makam leluhur.

“Tapi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Sibolga yang kita cintai ini, dengan segala hormat dan kerendahan hati, dengan ketulusan, kami menghimbau para perantau untuk tidak melakukan mudik dulu hingga wabah Covid-19 ini betul-betul tuntas” kata Syarfi Hutauruk, dihalaman rumah dinas Wali Kota Sibolga, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengatakan, Selain mencegah penyebaran Covid-19 dan menghindari kecemasan di tengah masyarakat kota Sibolga, hal ini juga merupakan himbauan dari pemerintah pusat dan hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Sibolga demi untuk kebaikan bersama.

“Kita patut bersyukur hingga saat ini, atas lindungan Allah STW Tuhan yang maha kuasa, Kota Sibolga masih aman dari wabah Covid-19. Dan Kami bersama unsur Forkopimda juga terus melakukan antisipasi dan pencegahan dengan maksimal” ujarnya.

“Untuk itu mari kita bersama menahan diri dan menjaga agar kondisi baik ini tetap terjaga di kota Sibolga yang sama-sama kita cintai ini,” demikian Wali Kota Sibolga.-

Sumber: Kominfo Sibolga

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *