Djarot, Hinca dan Razman Bersaing di Dapil III Sumut

POLITIK, SUMUT71 Dibaca
Djarot, Hinca dan Razman

JAKARTA, WARTATODAY.COM – Dalam pemilu 2019 mendatang, Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) III kehadiran ‘pendatang baru’, yaitu politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Dimana Djarot akan bersaing untuk duduk di DPR RI dengan wajah lama hingga wajah baru.

Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018). Dapil Sumut III meliputi wilayah Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pematangsiantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Kota Binjai, Langkat, dan Batubara.

Pada Pemilu 2014 lalu, Djarot lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Timur VI. Namun dia mundur dari anggota DPR setelah diminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Wagub DKI Jakarta.

Djarot juga sempat bertarung di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018, namun Djarot kalah dan kini dia maju menuju senayan dari Dapil Sumut III. Dia ditempatkan di nomor umur 1.

Salah satu pesaing Djarot adalah Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Hinca yang saat ini masih menjadi anggota DPR RI juga kembali maju lewat Dapil III.

Sementara wajah pendatang baru di Dapil Sumut III juga ada pengacara Razman Arif Nasution. Dia dicalonkan oleh PKB dan ditempatkan di nomor urut 1.- (dtc)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *