oleh

Gratiskan Tiket, KAI Uji Coba Kereta Api Medan – Belawan

-EKONOMI & BISNIS, SUMUT-Dibaca : 512 Kali
Parlindungan Purba saat ikut serta dalam uji coba Kereta Api Medan-Belawan.- (photo : ant)

MEDAN, WARTATODAY.COM – Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara (Sumut) melakukan uji coba kedua pengoperasian kereta api penumpang jurusan Medan – Belawan, Selasa (9/1/2018). Dalam uju coba itu Pihak KAI mengratiskan Tiket untuk para penumpang.

Uji coba itu turut di ikuti oleh Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johanes Hutabarat dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba dan saat dilakukan uji coba, Kereta api berangkat dari Stasiun Medan pukul 08.15 WIB dan tiba di Stasiun Belawan 08.55 WIB atau dengan lama perjalanan 40 menit, sebaliknya dari Stasiun Belawan berangkat 09.30 WIB dan tiba di Medan pukul 10.10 WIB.

Daniel Johanes Hutabarat menjelaskan bahwa uji coba yang kedua ini langsung dilakukan dengan menggunakan kereta yang memang akan diperuntukan untuk melayani rute Medan -Belawan – Medan.

Namun diakuinya bahwa Kereta api belum dioperasikan normal karena pihaknya masih menunggu penetapan tarif dari Kementerian Perhubungan Sumut

“Kalau besaran tarif dari Kemenhub sudah keluar, maka operasional kereta api Medan – Belawan ,- Medan dilakukan secara normal,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba mengapresiasi kebijakan KAI mengoperasikan kereta api Medan – Belawan – Medan setelah tujuh tahun tidak aktif dan menururnya dengan pengoperasian kereta api Medan-Belawan tetsebut akan menciptakan keterpaduan transportasi di Sumatera Utara.

Angkutan kereta api Medan – Belawan – Medan itu, bukan saja bisa melayani warga yang bekerja di kawasan Belawan, tetapi juga untuk penumpang dari KM Kelud yang tiba di Belawan dari Tanjung Priok, Jakarta.

“Penumpang KM Kelud dan warga Belawan yang mau ke Bandara Kualanamu juga bisa memanfaatkan kereta api Medan – Belawan itu,” katanya.

Begitu juga penumpang dari Kota Binjai yang sebelumnya sudah terkoneksi dengan Stasiun Medan juga bisa menggunakan kereta api Medan – Belawan – Medan, kalau mau menggunakan angkutan kapal laut.-

Sumber : antara
Editor : Ismail

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.