oleh

Gubernur Sumut Lantik Pejabat Eselon II dan III

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 368 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 13 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Jumat (9/8/2019), di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan. Para pejabat yang dilantik diingatkan untuk senantiasa mengutamakan sikap disiplin dalam bekerja.

“Disiplin itu di atas segala-galanya. Tidak boleh ditawar-tawar, kunci dari suksesnya pekerjaan kita. Bukan tanpa alasan jam itu diciptakan, untuk menjadikan kita manusia yang lebih teratur. Jadi, untuk yang baru dilantik ini, saya mengharapkan ada kedisiplinan itu dalam diri kalian,” tegas Gubernur.

Edy juga kembali mengingatkan bahwa jabatan bukan hak, melainkan kewajiban dan amanah yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. “Apalagi saya yang melantik kalian, saya pertanggungjawabkan dunia akhirat. Harus saya pastikan bahwa semua ini Lillahi Ta’ala,” tegas Gubernur yang juga didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Kepada para pejabat, Edy Rahmayadi juga mengharapkan loyalitas. Ibarat naik pesawat, Gubernur merupakan pilot yang akan memimpin dan membawa arah perjalanan. Masyarakat maupun aparatur Pemprov Sumut sebagai penumpang, diharapkan memiliki loyalitas dan kepercayaan kepada Gubernur sebagai pilot. “Yakinkan dalam diri kalian, bahwa saya tidak akan berdusta untuk Sumut ini,” ucapnya.

Adapun nama-nama pejabat eselon II yang dilantik yakni dr Ria Nofida Telaumbanua sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Hj Hidayati sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Lasro Marbun sebagai Inspektur Provsu, Hasmirizal Lubis sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Alfi Syahriza sebagai Kadis Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, dr Alwi Mujahit Hasibuan sebagai Kasis Kesehatan, Achmad Fadly sebagai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, Hendra Dermawan Siregar sebagai Kepala Biro Humas dan Keprotokolan, Andy Faisal sebagai Kepala Biro Hukum Setdaprov Sumut.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik adalah Rismaria Hutabarat sebagai Kepala Bidang Bina Seni Budaya dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Khadijah sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Medan Selatan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu, Susi Hariyanti sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Binjai Dinas Sosial, dr Hartati sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Umum Rumah Sakit Umum Haji Medan.

dr Lisni Elysah sebagai Wakil Direktur Penunjang Medis dan Akademik Rumah Sakit Umum Haji Medan, dr Zamaan Tarigan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis pada Rumah Sakit Umum Haji Medan, dr Yulinda Elvi Nasution sebagai Kepala Bidang Penunjang Medis pada Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Ildrem.

Selanjutnya M Husin sebagai Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Marton Batubara sebagai Kepala UPT Jalan dan Jembatan Tebingtinggi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Lamhot Pasaribu sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Belidahan-Sicanang Medan Dinas Sosial.

Kemudian Nuraini SE sebagai Kepala Bidang Informasi dan Protokol Sekretariat DPRD Sumut, Daswar Purba sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan Dinas Perpustakaan dan Arsip, Halimatussa’diah sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.