oleh

Gubsu Serahkan Bonus Rp 2,5 Miliar Kepada 10 Atlet Berpestasi di Asian Para Games

-SPORT, SUMUT-Dibaca : 352 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyerahkan penghargaan dan bonus (tali asih) dengan total Rp 2,5 miliar kepada 10 atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Sumut yang berprestasi pada Asian Para Games 2018 Jakarta. Penyerahan itu dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/10/2018).

Adapun ara atlet itu adalah, Nasip Farta Simanja peraih 2 emas dan 1 perunggu, Wilma Sinaga peraih dua emas, Putri Aulia peraih 1 emas dan 1 perunggu, Roslinda Manurung peraih 1 emas dan 2 perunggu, Eko Saputra peraih 1 perak dan 1 perunggu, Herman Halawa 2 perunggu, Nurtani Purba 1 perak, Alan Sastra Ginting, Endang Sitorus, dan Aisyah Wijayanti Putri, masing-masing 1 perunggu.

“Saya pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih untuk semua atlet Sumut yang telah berjuang di Asian Para Games 2018. Tidak kenal lelah dan bekerja keras untuk mengharumkan nama daerah kita. Semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang kita torehkan untuk Sumut lewat keahlian dan bidang kita masing-masing,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy mengharapkan agar para atlet tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih. Tetapi terus berlatih dan berlatih, serta berusaha meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

Sementara itu, Nasip Farta Simanja, salah satu atlet cabang catur yang mendapat bonus Rp 500 juta, mengaku sangat terharu. “Saya sangat berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang kami terima dari Pemprov Sumut. Saya sungguh terharu. Ini adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah kepada kami para atlet, khusunya atlet berkebutuhan khusus seperti kami,” ungkapnya.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed