oleh

Anak Mantan Wartawan Lulus di PKN STAN, Dari Humbahas

-Humbahas-Dibaca : 1,395 Kali

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Herens Marshell Nugroho Pratomo Tanjung, anak kelahiran Medan, tanggal 30 Aguatus 2003 silam, diketahui baru-baru ini diumumkan lulus dan diterima di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) Jurusan Manajemen Keuangan Negara DIV. Ia merupakan, salah satu dari siswa yang lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini,
dibesarkan di Humbahas, Ia masuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Doloksanggul, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2 Doloksanggul, terakhir, Herens menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Doloksanggul hingga kini masuk STAN.

Ada cerita unik, dari ayah Herens, Sanggam Tanjung S.Sos yang mengaku sangat bangga setelah mendengar kelulusan anak sulungnya tersebut. Dimana pada saat pengumuman kelulusan, tepatnya tanggal 29 Agustus lalu, pada pukul 23.45 saat kelulusan anaknya diumumkan, tepat esoknya, atau hitungan beberapa menit lagi adalah hari bersejarah bagi Herens yang merupakan hari Ulang Tahunnya.

Mantan Wartawan Sinar Indonesia Baru (1999 sampai 2002) ini menceritakan, Kalau kelulusan anaknya itu merupakan salah satu berkat Tuhan yang mereka terima, di moment menjelang hari Ulang Tahun anaknya, ada kado spesial yang tidak ternilai harganya, yaitu kelulusan putra kesayangannya tersebut di STAN.

“Ini adalah berkat Tuhan, dan kami sangat bangga atas berkat ini” ujar pria yang sekarang bertugas ASN di Diskominfo Humbahas tersebut.

Sanggam berujar, keberhasilan anak tidak terlepas dari didikan sekolah, dan juga dukungan orang tua. Mendukung atau sebagai orang tua maksudnya, orang tua tetap memperhatikan apa dia (anak) benar – benar sekolah dan kelebihan kekurangan anak itu dimana, supaya di benahi.

“Anak tak ada yang bodoh, tapi dengan latihan yang terus menerus pasti akan jadi anak yang luar biasa. Sama halnya sekolah, sekolah sendiri kalau diarahkan anak ke arahkan yang benar pasti hasilnya benar dan usaha yang baik tidak ada yang sia sia, diatas semuanya adalah Doa dan berkat Tuhan” tandasnya (15/9/2022).

Terkahir, Sanggam mengucapkan terimakasihnya kepada para guru-guru khususnya SMAN 1 Doksanggul. Baginya hasil yang diterima anaknya sekarang, merupakan mayoritas peran sikolah itu, dan meminta Doa dan dukungan supaya putranya tetap dalam lindungan Tuhan, khususnya kesehatan hingga study selesai tepat pada waktunya.

“Disana anak kami, jam 7.00 wib sampai jam 14.00 wib didik, diarahkan, ditempah dan dibina dengan benar, di didik disana dan lebih banyak waktunya dari pada kami dibidang akademi, sekali lagi keberhasilan anak kita adalah di sekolah, walaupun ada les adalah menurut saya hannya sebatas pelengkap. Akademik tidak ada diajari dirumah, cuman karakter ya, makanya peran guru lah paling banyak itu pantas kami sebagai orang tua siswa mengucapkan terimakasih. Mereka juga membawa nama harum kabupaten humbahas, alumninya tidak kalah dengan sekolah yang lain. Tuhan yang membalaskan jerih payah para Bapak dan Ibu Guru dan semoga kedepan makin sukses” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dari SMAN 1 Doloksanggul tahun ini, ada 3 orang diantaranya lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Ikatan Dinas dan 1 di Universitas Pertahanan Rahel Manalu lulus di STAN Jurusan Manajemen Keuangan Negara DIV, Herens Tanjung lulus di STAN Jurusan Manajemen Keuangan Negara DIV, Jerico Panjaitan lulus di Poltek Kemenhub, dan 1 orang ke Universitas Pertahanan
atas nama Matias Jurusan Teknik Elektro. Dan yang lulus di perguruan tinggi baik PTN maupun Ikatan Dinas disekolah tersebut serta perguruan tinggi dengan beasiswa penuh adalah sebanyak 164 orang ini. (AR/DS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.