oleh

Ketua DPC PBB Humbahas Tegaskan Pelaku Pembunuhan di Sampean Bukanlah Anggota PBB Humbahas

-Humbahas-Dibaca : 720 Kali

HUMBAHAS, WARTATODAY.COM – Ormas DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas ) menegaskan bahwa pelaku pembunuhan di desa Sampean beberapa waktu lalu sebenarnya bukan lagi anggota PBB Humbahas, sebab yang bersangkutan sudah dipecat sejak Juni 2022 lalu.

Hal tersebut ditegaskan ketua DPC PBB Humbahas, Korban Purba S.Pd dalam rapat koordinasi KSB PBB se-kabupaten Humbahas sekaligus melakukan acara konferensi pers di kolam pancing Purba Manalu, kecamatan Dolok sanggul, kabupaten Humbahas, Sabtu (17/2022).

Diketahui sebelumnya, telah terjadinya pembunuhan terhadap Alm Harlen Sinaga pada hari Minggu, 28/8/2022, oleh pelaku berinisial HS di desa Sampean, kecamatan Dolok sanggul kabupaten Humbang hasundutan.

Dalam Pernyataan sikapnya, Korban Purba selaku ketua PBB DPC Humbahas, menyatakan, diduga ada oknum yang memperburuk ormas PBB. Dan ia menyesalkan adanya salah satu media yang mempublikasikan Poto pelaku HS dengan menggunakan uniform ormas PBB.

Surat Pemberhentian HS dari Keanggotaan Ormas PBB

Disebutlannya, Dengan adanya media yang membawakan uniform PBB tanpa kordinasi dengannya selaku ketua DPC PBB Humbahas, merupakan tindakan yang hanya mengembangkan medianya saja.

“Saya tegaskan bahwa saudara HS tidak anggota lagi, sebab dia sudah diberhentikan dari keanggotaan PBB, hal ini dibuktikan dengan surat pemberhentiannya tertanggal 03 Juni 2022. dengan surat keterangan DPC Humbahas terlampir pada SK No.005/SK/PBB DPC HH/VI/2022. ” jelas Korban Purba.

“Saya berharap media yang memasukkan HS memakai uniform PBB di medianya bisa menarik beritanya karena sudah termasuk melanggar kode etik jurnalistik.” Tambahnya.

“Banyak tindakan yang saat ini untuk memojokkan nama baik PBB termasuk media yang membawakan uniform PBB. Perlu diingat, saat pendampingan penguburan zenajah almarhum pak Rinal di desa sampean dan pengawalan kasus tersebut oleh PBB humbahas banyak masyarakat yang mendukung PBB bahkan ingin membuka ranting di desa itu. Diduga ada oknum yang memperburuk organisasi PBB ini, terkhusus di kabupaten Humbang Hasundutan.”Tandas ketua PBB DPC Humbahas, Korban Purba S.Pd.- (Demak Siburian).

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.