oleh

IDRI Sumut Gelar Rakor Dan Pembentukan Pengurus

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 405 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Kordinasi dan Pembentukan pengurus organisasi itu, di kmpus STMIK Budi Darma, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (7/3/18/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua STMIK Budi Darma Mesran M.Kom itu dihadiri para Dosen dari beberapa perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara, antara lain Janner Simarmata (Unimed), Robbi Rahim (ITM), M Fauzi HSB (UMSU), Marina Elsera, Arie Rafika Dewi, (UNHAR), Rahmi Ramadhani (Univ. Potensi Utama).

Kemudian Rijois Saragih (UMI), Albert Siahaan (UPH), Helmi Fauzi Siregar, Eva Mizkat (UNA), Yoffi Adinata, Ramadhani (UNPAB), A.Rahman (STIE AL-Hikmah) dan Mesran, Nelly Astuti Hsb, HK Siburian, Rivalri R, Surya Darma, Suginam dan Kurnia (STMIK Budi Darma).

Mesran M.Kom mengawali sambutannya menyampaikan bahwa STMIK Budi Darma adalah salah satu STMIK tertua di Kota Medan yang didirikan tahun 1996 dan dalam kesempatan itu dia berharap, dengan adanya perkumpulan IDRI ini akan dapat membantu karir Dosen menjadi Dosen professional dengan kemampuan menghadapi perkembangan Ipteks.

Sedangkan Janner Simarmata selaku pemegang mandat dari IDRI Pusat untuk pembentukan kepengurusan IDRI Sumut ini memaparlan bagaimana agar struktur organisasi IDRI Sumut nantinya diisi oleh orang-orang yang memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk membesarkan organisasi ini.

Janner juga menjelaskan bahwa IDRI merupakakn organisasi Legal dan telah berbadan hukum dengan Akte Pendirian tertanggal 4 Maret 2017 serta telah mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor SK, Nomor AHU-0005003.AH.01.07.Tahun 2017.

Menurut Janner, tujuan dari perkumpulan IDRI tersebut antara lain adalah mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Robbi Rahim juga menambahkan bahwa dengan bergabungnya dalam wadah IDRI itu salah satu mamfaatnya adalah penerbitan buku ilmiah dan workshop ilmiah. “Keuntungan lainnya adalah melakukan kolaborasi penelitian bagi dosen-dosen yang akan dipublikasikan ke jurnal internasional bereputasi,” ucap Robbi.

Mesran MKom Pimpin IDRI Sumut
Dalam rapat itu, peserta juga memilih Mesran MKom sebagai Ketua IDRI Sumatera Utara Periode 2018 – 2020 dan Arie Rafika Dewi MKom (Universeitas Harapan) sebagai Sekretaris.

Setelah terpilihnya Ketua dan Sekretaris, selanjutnya Ketua terpilih nantinya juga akan mengundang para Dosen di Sumatera Utara guna melengkapi dan menyususn struktur kepengurusan IDRI sumut itu yang kemudian dikirim ke IDRI Pusat agar diterbitlan SK Kepengurusan.- (rel/js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed