oleh

Kompi 3 Batalyon B Gelar Pelatihan Disiplin dan Bela Negara Kepada Pelajar

-SUMUT-Dibaca : 2 Kali
Kompi 3 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut gelar Pelatihan Disiplin dan Bela Negara bagi pelajar. (ist)

TANJUNG.BALAI, WARTATODAY – Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan Pelatihan Kedisiplinan, Sikap, Mental dan Jiwa Bela Negara kepada pelajar, Sabtu (27/3/2021) di Lapangan Mako Kompi 3/Batalyon B Sat Brimobda Sumut.

Sebanyak 25 pelajar yang berasal dari SMK Negeri 1 Pancur Batu dan SMA Negeri 7 Tanjung Balai mendapat pembinaan dari Danki 3B AKP Abdul Hakim Harahap, SH. MH dan pelatihan dari Aipda Widarma, SH dan Bripka F Guntara. Hadir selaku guru pendamping Drs Firman Hutasuhut, M.Pd dan Dili Agusta Tambunan, S.Pd.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto melalui Danki 3B AKP Abdul Hakim Harahap meyampaikan, program pelatihan yang diberikan kepada para pelajar berupa pengenalan Satuan Brimobda Sumut, Materi PBN, Praktek Pelaksanaan PBN dan Pembinaan Fisik dan Mental.

Menurut Danki 3B, kemajuan teknologi informasi saat ini membuat arus informasi sangat cepat menyebar dalam skala lokal dan global. “Untuk itu dibutuhkan kesadaran Bela Negara bagi para generasi muda khususnya pelajar dalam memfilter arus informasi dan budaya asing yang tidak sehat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan agar para pelajar mendapat latihan Kedisiplinan dan Sikap Mental Serta Materi Bela Negara sebagai topik utama dalam mewakili Sikap Disiplin dan Moralitas, untuk Cinta Pada Negara juga dituntut mencintai Guru dan Orang Tua, jelas AKP Abdul Hakim.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Para peserta dan undangan diwajibkan memakai masker saat pelaksanaan kegiatan. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed