oleh

PMI Labura Galang Bantuan Untuk Korban Bencana Palu

-Labuhanbatu Utara-Dibaca : 464 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu Utara lakukan penggalangan dana terhadap korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala propinsi Sulawesi  Tengah.
Penggalangan bantuan ini dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan melakukan pengutipan sumbangan dari masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jl. Sudirman Aek Kanopan. Seperti yang terpantau pada rabu, 4/10, relawan PMI tampak melakukan pengumpulan sumbangan persis di depan Pos Lantas Polsek Kualuh Hulu.

“Ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah”, ujar Syofyan Yusma, Ketua PMI Labura yang ditemui di markasnya, rabu 4/10.

Lebih lanjut Syofyan menerangkan, penggalangan dana donasi ini berazas pada 7 prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yakni azaz kesemestaan. “Maksudnya apabila suatu daerah mengalami suatu musibah atau bencana dan PMI yang ada di daerah lain tidak bisa mengirimkan sukarelawannya, maka PMI yang ada di daerah lain melakukan kegiatan penggalangan dana. Dana donasi hasil penggalangan dikumpulkan dan selanjutnya dikirimkan ke daerah bencana melalui kepengurusan PMI” terang Syofyan.

“Dalam hal ini PMI Labura mengirimkan hasil penggalangan dana donasi melalui PMI Popinsi Sumatera Utara. Dalam dua (2) hari ini kita sudah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 10.573.000. Kita juga telah berkoordinasi ke berbagai stake holder, masyarakat dan dinas-dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan untuk meneruskan ke sekolah-sekolah”, jelasnya lagi.

Di tempat yang sama di Markas PMI Sekretaris Jimmy Maulana SSTP.M.Si membenarkan apa yang dijelaskan oleh Ketua PMI Drs. Sofyan Yusma M.Si.

“PMI Kab. Labuhanbatu Utara telah berkoordinasi dengan dinas – dinas terkait khususnya dengan Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara dengan cara mengirimkan surat pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 kemarin”.

“Kita upayakan jumlah donasi yang kita kumpulkan dapat seperti jumlah donasi yang kita berikan ke Lombok” ujar Jimmy.

Saat ditanyakan besaran donasi yang dikumpulkan untuk Lombok, Jimmy menyebutkan bahwa PMI Labura dengan dukungan dan rasa kepedulian masyarakat, instansi terkait, sekolah yang ada berhasil mengumpulkan Rp. 160.216.000 rupiah. (renz)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed