oleh

Lawan Kotak Kosong, Andar Unggul di Paluta dan Ashari Menang Mutlak di Deli Serdang

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 383 Kali
Photo : Ilustrasi.- (net)

PALUTA, WARTATODAY.COM – Hasil perhitungan cepat atau quick count Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya menunjukkan hasil yang definitif bahwa calon Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Hariro Harahap keluar sebagai pemenang seteh melawan kotak kosong

Dari 97,67 persen, data yang masuk ditaksir tidak akan berubah lagi. Hingga hasil 100 persen yang diolah dengan perhitungan pasangan Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap unggul dengan perolehan suara sebanyak 75,5 persen. Sementara untuk kotak kosong 19,5 persen.

Pasangam Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap ini sendiri diusung oleh partai politik secara keseluruhan.

Andar Amin Harahap sendiri adalah merupakan Walikota Padangsidimpuan namun lebih memilih daerah asal yaitu Kabupaten Padang Lawas Utara. Sedangkan Hariro Harahap adalah merupakan Wakil Ketua DPRD Padang Lawas Utara.

MENANG MUTLAK
Sementara itu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Ashari Tambunan – Ali Yusuf Siregar yang juga bersing melawan kotak kosong berhasil menang mutlak dengan raihan suara mencapai 82,52 persen.

Data yang diperoleh dari Desk Pilkada Deliserdang, Kamis (28/6/2018) pasangan petahana tersebut meraih 539.393 suara (82,52 persen), sementara kotak kosong 114.258 (17,14 persen).-

Sumber : antara
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed