15 atlit PBSI Tebing Tinggi Ikuti Kejurprov Sumut, Tembus Perempat Final

Medan, SPORT469 Dibaca

MEDAN, WARTATODAY.COM – Sebanyak 15 atlit bulutangkis yang tergabung didalam PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tebingtinggi, ikuti ajang bergengsi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumut tahun 2023.

Kejurprov Sumut yamg dilaksanakan PBSI Sumut ini, berlangsung sejak 27 November sampai 2 Desember 2023, dan diikuti atlit PBSI daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Ketua PBSI Kota Tebingtinggi, Gho Kian Tjai bersama pengurus KONI Tebingtingi saat menyaksikan atlit yang berlaga di Kejurprov Sumut. (wartatoday.doc)

Ketua PBSI Kota Tebingtinggi, Gho Kian Tjai, saat ditemui usai pertandingan Kota Tebingtinggi melawan Kabupaten Nias, Rabu (29/11/2023) di Gedung PBSI Sumut Jalan PBSI Williem Iskandar Medan menyampaikan, dalam Kejurprov ini, PBSI Kota Tebingtinggi mengirimkan 15 atlit dengan target medali emas.

“Atlit kita telah dilatih sekitar 1 bulan oleh pelatih asal Bandung. Dari 15 atlit kita yang bertanding, ada 5 atlit kita saat ini lanjut ke perempat final di 4 kelas yang ada. Mudah-mudahan atlit kita ini terus berkembang dalam menghadapi even-even lebih bergengsi lainnya,” harap Ketua PBSI Kota Tebingtinggi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia Kejurprov PBSI Sumut, Anton, yang juga Ketua KONI Kota Tebingtinggi berharap, semoga bulutangkis Tebing tinggi dapat kembali memperoleh medali seperti Kejurprov sebelumnya.

“Apalagi kita lihat persiapan atlit yang bertanding sudah sangat baik, karena sudah melakukan latihan pagi dan sore. Kabar gembira juga kita dapat bahwa ada 3 atlit Tebingtinggi akan mengikuti Kejurnas di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2023,” singkatnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris KONI Kota Tebingtinggi. Abdullah Sani Hasibuan menyampaikan, bahwa dengan adanya atlit bulutangkis asal Kota Tebingtinggi yang ikut Kejurnas, ini merupakan prestasi membanggakan.

Lanjut Abdullah Sani, kita bersama pengurus KONI Tebingtinggi telah melakukan monitoring kegiatan Kejurprov ini selama 3 hari. Dari hasil pantauan, para atlit yang bertanding di Kejurprov ini, tidak tertutup kemungkinaan kelak akan menjadi atlit yang membanggakan Kota Tebingtinggi.

“Namun itu semua membutuhkan dukungan khususnya dari Pemerintah Kota Tebingtinggi, didalam pembinaan atlit disemua cabang olahraga, demi kemajuan olahraga di Kota Tebingtinggi,” tutupnya. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *