oleh

Dirut PT Bank Sumut Sebutkan Wartawan dan Bankers Punya Persamaan

-Medan, RAGAM-Dibaca : 139 Kali
Tanda pengenal: Dirut PT Bank Sumut disaksikan Ketua PWI menyematkan tanda pengenal peserta ujian.(Photo:AR.Manik/WartaToday)

MEDAN, WARTATODAY.COM – Direktur Utama PT Bank Sumut M Budi Utomo secara resmi membuka ujian calon anggota muda dan anggota biasa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara yang digelar di Ballroom Lt 10 Gedung Bank Sumut Medan, Sabtu (28/12/2019).

” Bagi kami ini adalah sebuah kebahagiaan sebab antara bankers dan wartawan itu ada persamaan,”ucap Budi Utomo dihadapan 65 peserta ujian.

Menurut Budi, sebagai lembaga keuangan banyak regulasi yang tentunya mengharapkan trust atau kepercayaan. Sementara wartawan itu menciptakan sebuah persepsi yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup perbankan.

Kurangnya pemahaman terhadap bahasa yang berkaitan dengan perbankan bisa membuat kesalahan persepsi. Bank Sumut sangat mendukung wartawan dibawah PWI yang memilik etika dan kualitas sebagia bentuk dukungan media terhadap perubahan, perkembangan dan kemajuan Bank Sumut.

Berkaitan dengan era 4.0 bos Bank Sumut tersebut banyak menyampaikan hal yang berkaitan dengan teknis dan program-program yang akan dan sudah dilakukan.

Sebelumya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) Hermansjah,SE menyampaikan syukur atas terlaksananya kerjasama antara PWI dengan PT Bank Sumut.”Ini adalah sumbangsih PWI atas keberadaan Bank Sumut yang berperan baik untuk percepatan pembangunan,” ujar Hermansjah.

Lebih lanjut disampaikan,sebelum menjadi anggota PWI,setiap peserta akan pembekalan yang berhubungan dengan kode etik jurnalis.”Setiap wartawan harus memilik kode etik jurnalis,”ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Khairul Muslim dalam laporannya menyampaikan bahwa 23 Desember lalu diawal pendaftara dibuka panitia sempat pesimis.Namun dalam rentang waktu yang tidak lama dan ditambah suasana natal peserta yang mendaftar meningkat hingga 93 calon dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Khairul mengatakan,dari jumlah pendaftar tersebut yang hadir mengikuti ujian sebanyak 65 dimana 13 diantaranya calon anggota biasa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Edward Tahir (Sekretaris PWI Sumut),Zoel Anwar (Bendahara),H Roni Simon (Penasehat),Rizal Rudi Surya (Ahli pers),serta unsur pengurus PWI Sumut lainnya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed