oleh

Sambut Pergantian Tahun, Pemko Medan Akan gelar Zikir dan Doa Bersama

-KHAZANAH, Medan-Dibaca : 299 Kali
Wali kota Medan H. T. Dzulmi Eldin.-

MEDAN, WARTATODAY.COM – Dalam menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan tidak akan menggelar pesta rakyat maupun pesta kembang api. Namun menyambut datangnya Tahun 2019, Pemko Medan akan menggelar Doa dan zikir akbar dilapangan Benteng Medan, Senin (31/12/2018) malam. Disamping itu juga akan diisi tausiah oleh
Al Ustaz Riza Muhammad.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin S di sela-sela mengantar kepulangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Lanud Soewondo Medan, Minggu (30/12/2018).

Disebutkan, langkah ini diambil sebagai bentuk rasa empati dan keprihatian atas musibah bencana yang tengah melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Disamping itu kata Wali kota, Doa dan Dzikir Akbar ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena Kota Medan aman dan kondusif, serta terhindar dari segela bentuk bencana sepanjang tahun 2018. Oleh karenanya melalui Doa dan Dzikir Bersama ini, Wali kota berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi serta memberkati Kota Medan sehingga tetap aman dan kondusif di tahun 2019.

Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Medan agar menghadiri Doa dan zikir akbar tersebut. “Marilah kita berama-ramai menghadiri Doa dan zikir akbar. Mari kita berkumpul bersama dan mengisi malam pergantian tahun dengan Doa dan zikir akbar. Mari kita doa kan akan kota yang kita cintai ini senantiasa aman dan kondusif serta selalu diberkati Allah SWT. Di samping itu pembangunan yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar serta kesejahteraan warga Kota Medan semakin meningkat,” sebut Eldin.

Wali kota juga menjelaskan Doa dan Dzikir Akbar itu nantinya akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Dzikir akan dibawakan Ikatan Persatuan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Medan. Setelah dzikir dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad.

“Semoga tausiah yang disampaikan nantinya dapat meningkatkan rasa keimanan sekaligus lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Jelang detik-detik pergantian tahun akan diisi dengan doa lintas agama yang akan dilakukan Ketua MUI Kota Medan bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan. Melalui doa lintas agama ini, Kota Medan diharapkan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya serta dijauhkan dan dihindarkan dari segala bentuk bencana.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed