Sofyan Siahaan Aklamasi Pimpin DPD PJS Sumatera Utara

Medan, RAGAM142 Dibaca

MEDAN,WARTATODAY.COM – Sofyan Siahaan akhirnya terpilih secara Aklamasi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara, dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Hotel Grand City Hall Medan, Rabu (7/2/2024).

10 DPC dari 11 DPC yang ada se Sumut sepakat memilih Sofyan Siahaan, setelah Erwin Sinulingga yang diusulkan 2 DPC menyatakan tidak bersedia menjadi calon ketua.

Suasana Musda yang berjalan penuh keakraban tidak mengurangi pemilihan yang demokratis. Ketua DPP PJS, Mahmud Marhaba yang membuka Musda menyatakan Musda dihadiri lebih dari setengah DPC sehingga memenuhi qourom.

“Atas nama pengurus DPP PJS, musyawarah daerah luar biasa DPD PJS Sumut dinyatakan buka dan memenuhi qourum,” katanya.

Ia kemudian membacakan tata tertib sidang dan proses pemilihan. Pimpinan sidang juga meminta setiap DPC memaparkan permasalahan atau kondisi masing-masing DPC serta usulan nama calon ketua.

Berturut-turut DPC Humbahas, Tebing Tinggi, Toba, Kota Medan, Tapanuli Tengah-Sibolga, Labuhanbatu, Tanah Karo, Simalungun, Dairi dan Nias Selatan menyampaikan pandangan dan harapannya pada kepengurusan DPD PJS Sumut yang terpilih nantinya.

Ketua DPC PJS Toba Berlin Yebe Marpaung menyampaikan, selamat untuk abanghanda Sofyan Siahaan, dimana sebelumnya Sekjen kini menjadi Ketua. harapannya agar PJS bisa segera menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu bulan Maret 2024.

“Kami bangga seputaran danau Toba untuk DPC Humbahas sudah ikut ambil bagian, untuk calon DPC PJS Taput dan Samosir segera terbentuk, mereka sudah siap membentuk ,”ucap Berlin. (SJ)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *