oleh

Sah, 3 Pimpinan DPRD Tapsel Periode 2019-2024 Dilantik

-POLITIK, SUMUT-Dibaca : 490 Kali
Pimpinan DPRD Tapanuli Selatan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik.- (Poto :Ist/Gerindra)

TAPANULI SELATAN, WARTAYODAY.COM – Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2019 – 2024 resmi dilantik. Pelantikan itu sekaligus mengukuhkan kader Partai Gerindra Husin Sogot Simatupang sebagai Ketua DPRD Tapsel Lima Tahuj kedepan

Dua pimpinan DPRD yang ikut dilantik adalah Rahmad Nasution dari Partai Golkar dan Borkat dari Partai Amanat Nasional, masing-masing sebagai Wakil Ketua. Pelantikan mereka itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/ 610/ KPTS/ 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD hasil Pemilu serentak 2019 tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Sidimpuan Julius Panjaitan diGedung DPRD setempat, di Sipirok, Rabu (16/10/2019).

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan DPRD yang dilantikĀ  dengan harapan kinerja DPRD akan semakin dinamis dan meningkat.

“Ini merupakan momen yang kita tunggu – tunggu. Karena, tanpa pimpinan DPRD alat kelengkapan lainnya belum bisa terbentuk yang terimbas terhadap stagnasi proses regulasi yang akan hendak dilakukan,” ucap Syahrul.

Karena menurutnya, Raperda APBD tahun 2020 sudah menunggu untuk dilalukan pembahasan pengesahan. Kemudian masih banyak terdapat regulasi – regulasi lainnya baik bidang sosial, pembangunan maupun bidang lainnya yang akan dikejar.

“Berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, khususnya pasal 148. DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggraan pemerintah daerah Kabupaten/ Kota yang menjalankan fungsi pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan,” sebutnya.

“Kiranya pimpinan DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat bersinergi dan selalu menjaga kekompakan kedepan demiĀ  kemajuan masyarakat Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,”lanjut Syahrul

Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang dalam sambutannya berjanji akan menjalankan amanah rakyat sebagai Ketua DPRD dengan baik sesuai tugas dan fungsinya dan sebagaimanan ketentuan perudang – undangan yang berlaku.

Sogot juga menekankan kepada seluruh ketua – ketua fraksi agar sesegera mungkin mempersiapkan pembahasan penempatan personal badan musyawarah, badan pembentukan peraturan daerah dan badan kehormatan dewan.

“Saya juga berharap kepada Bupati dan Forkopimda lainnya dapat memberikan dukungan yang baik dengan DPRD agar bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” harap Sogot.- (ant)

Sumber : antara
Editor : Jeje
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed