oleh

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Warga Memipil Jagung

-RAGAM, SUMUT-Dibaca : 4 Kali

BANGUN PURBA, WARTATODAY.COM – Selama pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, sangat terbantu. Soalnya, personel Satgas selalu siap untuk turun tangan meringankan pekerjaan warga.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang personel Satgas yang membantu warga memipil jagung, Kamis (1/7/2021).
Memipil merupakan proses memesahkan biji jagung dari tongkolnya.

Biasanya proses memipil ini dikerjakan secara beramai-ramai oleh warga. Setelah panen untuk menjualnya ke penampung dengan harga tinggi, maka biji jagung harus dipisahkan dari tongkolnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Satgas untuk membantu meringankan pekerjaan warga. Sambil bersenda gurau, personel Satgas juga melakukan komunikasi sosial tentang berbagai hal yang sering terjadi di masyarakat, seperti permasalahan keamanan, kebersihan dan lainnya.

“Melalui kesempatan inilah kita bisa dekat dengan warga tanpa tersekat dan tanpa jarak. Sehingga kita bisa mengetahui segala persoapan yang sering terjadi di tengah masyarakat Desa Mabar ini,” ujarnya.

Pendekatan persuasif yang dilakukan personel Satgas inipun mendapat sambutan positif warga yang kebanyakan ibu-ibu rumah tangga.

Menurut mereka sejak pelaksanaan TMMD, mereka sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas.

“Bapak-bapak tentara cukup banyak membantu kami. Setiap pekerjaan mereka selalu datang membantu. Mereka sangat luar biasa,” kata br Sinaga sembari berharap personel Satgas bisa selamanya tinggal di Desa Mabar, karena sudah merasa sangat nyaman.

Hal sama juga dikatakan br Simamora. Remaja putri yang sedang membantu orangtuanya memipil jagung ini sama sekali tidak menyangka kalau personel Satgas sangat peduli dengan masyarakat.

“Saya selalu membayangkan tentara itu orangnya tegas dan wajahnya ketat, karena tugasnya berperang. Ternyata mereka sangat peduli dengan kami masyarakat desa pelosok. Bayangkan memipil jagung ini saja bapak tentara turun tangan membantu kami,” katanya. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed