oleh

131 Atlet Sergai Siap Berlaga di Popdasu XIII

-Serdang Bedagai, SPORT-Dibaca : 524 Kali

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Sebanyak 131 atlet Sergai siap berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) ke-XIII Tahun 2018 di Kota Padangsidempuan dari tanggal 23 hingga 28 Juli.Kontingen dilepas langsung oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman sekaligus dirangkai dengan penyerahan alat musik dan olahraga kepada Pengurus Sanggar Seni dan Pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) Kabupaten Sergai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/7).

Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, M.Si menyampaikan,
tujuan pengiriman atlet pelajar dari Kabupaten Sergai ke Popdasu adalah untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi sekaligus seleksi provinsi untuk menjaring atlet pelajar untuk mewakili Sumut pada ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional. Selain itu menampilkan prestasi terbaik para atlet pelajar Kabupaten Sergai yang sebelumnya merupakan rangkaian program pembinaan olahraga yang dilaksanakan Dinas Pora Parbudi Sergai yang dimulai dari klub hingga sekolah-sekolah.

Pada Popdasu XIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-28 Juli 2018 bertempat di Kota Padangsidempuan nantinya, kontingan Kabupaten Sergai yang berjumlah 131 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial akan mengikuti 8 (delapan) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu pencak silat, gulat, atletik, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, voli dan renang.

Dapat disampaikan disini prestasi yang diraih Kabupaten Sergai pada Popdasu tahun 2014 diurutan 9 dari 28 Kabupaten/Kota, sedangkan tahun 2016 meningkat pada posisi 9 dari 32 Kabupaten/Kota se-Sumut. Dengan melihat persiapan mulai dari pemusatan latihan dan potensi atlet yang ada, maka pada Popdasu XIII Tahun 2018 ini diharapkan dapat mencapai target posisi 5 besar.

Sementara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat membuka kegiatan menyampaikan rasa bangga atas persiapan yang kita lakukan dalam rangka menjajal kemampuan prestasi atlet-atlet khusus pelajar yang kita miliki.Untuk itu kami dari Pemerintah daerah hari ini sangat gembira dan bangga ada proses seleksi atlet dan insha Allah akan dapat merubah nasibnya melalui dunia olahraga yaitu atlet-atlet yang berpotensi besar untuk berprestasi yang lebih baik lagi.

Kita memiliki potensi yang besar pada para atlet pelajar kita,ujar Soekirman.Ada Nella Agustin, atlet cabor atletik yang meraih medali emas nomor 100 meter dan 200 meter putri pada kejuaraan Piala Gubsu Tahun 2018, serta peringkat 8 pada Kejuaran Nasional Junior U-17 di Jakarta. Selain itu ada Benhinnon Sinaga, atlet gulat kebanggan kita yang meraih medali perunggu kelas 54 kg pada Piala Gubsu Tahun 2018 yang lalu.

Anak-anak kami sebagai putra putri terbaik di Sergai, hari ini kepada kalian semua dipesankan untuk selalu mengutamakan rasa hormat kepada orang tua, orang yang lebih tua serta terutama kepada pelatih,ucap Bupati memberi semangat.

Mudah-mudahan dengan menjadi atlet yang menurut kepada pelatih dan berlatih dengan sungguh-sungguh maka insha Allah hasilnya akan menjadi prestasi yang membanggakan. Ingat bahwa atlet daerah lain akan terus meningkat kemampuannya, maka jangan sampai kita lengah dengan terus berlatih sungguh-sungguh sesuai arahan pelatih. Tidak ada jaminan juara dunia itu dapat terus sampai ke final dan menjadi juara terus, maka jangan minder dengan status anak kampung, buktikan bahwa prestasi kita tidak kampungan. Bersama ini dimohonkan doa dari seluruh masyarakat Sergai agar para atlet pelajar kita dapat berhasil mengukir prestasi yang membanggakan kita semua.

Dengan akan diberangkatkannya atlet pelajar kita hari ini menjadi satu momentum kesatuan gerak bersama-sama dalam mencapai visi Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Usai pelepasan kontingen atlet Popdasu XIII Tahun 2018, turut diserahkan bantuan alat musik dan alat olahraga dari pemerintah daerah kepada sanggar seni dan pengurus olahraga di Kabupaten Sergai.

Terkait penyerahan alat musik dan alat olah raga pada hari ini, Bupati menegaskan bahwa ini menjadi bukti bahwa olahraga dan seni tidak dapat dipisahkan. Kepada para penggiat seni budaya diminta agar memperbanyak lagi lahirnya seniman dan artis yang bisa meningkatkan prestasi daerah dengan sering mengikuti kontes dan perlombaan seni agar terbiasa dan tentunya akan dapat menggapai prestasi yang cemerlang.

Pemberian alat musik ini diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat melahirkan seniman potensial sebagai penerus generasi emas yang kita miliki saat ini. “Saya berharap bantuan ini benar-benar dapat membantu sanggar-sanggar untuk meningkatkan kreatifitas dan terutama produktifitas dalm karya seni, sehingga dapat terus melestarikan seni dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini:, pungkas Bupati.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed