oleh

3 Anggota DPRD Ikut Studi Tiru Tanpa SPT Sebut Tidak Ada Negara Dirugikan

-HUKUM, Serdang Bedagai-Dibaca : 70 Kali

SERGAI,WARTATODAY.COM – Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tampak mendampingi Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam studi tiru ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utar, terkait program “Data Desa Presisi”, Selasa (13/07/2021) menjadi perbincangan beberapa kalangan media.

Pasalnya keberangkatan anggota DPRD yakni Togar Situmorang (Ketua Komisi A – Fraksi PDI-P), Taufik Kurahman (Fraksi Demokrat) dan Suryadi (Fraksi Nasdem) tersebut diduga tanpa mengantongi Surat Perintah Tugas (SPT) dan Surat Perjalanan Perintah Dinas (SPPD).

Terpisah, menanggapi hal itu Sekretaris DPRD Sergai H. Suprin saat dikonfirmasi kepada wartawan Rabu (14/7/2021) melalui pesan WhatsApp tidak mengetahui keberangkatan tiga anggota DPRD tersebut.

“Saya tidak tahu dan SPT mereka tidak ada dari DPRD Sergai. Kalau seperti itu Pimpinan DPRD harus tau kegiatan para anggota DPRD apalagi keluar deerah,”tegasnya.

Sementara Koordinator Komisi A DPRD Sergai yang juga Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Samsul Bahri ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa keberangkatan tiga anggota Komisi A DPRD tersebut tidak mengantongi SPT.

Sementara itu Taufikurrahman dan Suryadi yang berhasil dihubungi WartaToday.Com melalui handphone bersikap santai.

“Baguslah bang tidak pakai SPT berarti tidak ada keuangan negara yang dirugikan dan tidak masalah.Sebagai warga negara masa tidak bisa kesana kemari”, ujar Taufik.

Sama dengan Politisi Demokrat,Suryadi politikus dari Partai Nasional Demokrat ini mengatakan bahwa yang disebut rekannya Taufik memang benar.
“Memang iyalah tanpa SPT tidak ada yang dirugikan.Kita pakai duit sendiri dan kebetulan jumpa disana dengan Bupati Serdang Bedagai”, ucap Suryadi.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed