oleh

51 Anggota Panwascam Pilkada Sergai Dilantik

-POLITIK, Serdang Bedagai-Dibaca : 206 Kali
Ketua Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai, Agusli Matondang melantik 51 anggota Panwascam.(Photo:AR.Manik/WartaToday.Com)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Sebanyak 51 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten dilantik, Senin (23/12/2019) sore di Aula Hotel Wings, Kualanamu.Ketua Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai, Agusli Matondang yang langsung melantik anggota Panwascam menekankan agar dalam melaksanakan tugas sesuai Undang-undang dan peraturan yang ada serta melayani pemilih sebagaimana tupoksinya dalam Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Untuk itu Agusli menegaskan, setelah dilakukan pelantikan ini, seluruh peserta anggota Panwascam mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait petunjuk pengawasan dalam pelaksanaan serta proses Pilkada Bupati dan wakil bupati nantinya, ujar Agusli sembari menekankan untuk menjaga netralitas dan memegang teguh integritas.

Sementara,  Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dalam sambutannya diawali memperkenalkan dirinya bahwa sebelumnya menjabat Kapolres Batubara.

“Pada saat itu, Kabupaten Batubara seluruh pemilihan sudah dilaksanakan, seluruhnya berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujarnya.
Menurut AKBP Robin, berjalannya pesta demokrasi itu dengan situasi lancar dikarenakan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik antar lembaga dan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, pahami peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Mudah – mudahan dengan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan ini, kita dapat aplikasikan dilapangan. Kami dari Kepolisian merupakan mitra dari Bawaslu, khususnya dalam Gakkumdu,”ungkap Kapolres.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan pembekalan kepada para panwascam yang diawali dengan pembukaan dari Ketua Bawaslu dan berlanjut hingga larut malam dengan penguatan tentang organisasi sumber daya manusia yang disampaikan Syamsul Bahri Tambusai Koordinasi OSDM.

Hadir juga dalam kegiatan, Komisioner Bawaslu Sumut Marwan, para Komisioner Bawaslu Sergai, Wakil Ketua Sementara DPRD Sergai Siswanto, Sekretaris Bawaslu Sergai OK. Julman,mewakili Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Mewakili Dandim 0204/DS an. Lettu Inf.M.Yasir Arif, mewakili Kakanmenag Sergai H.S. Daulay, para Camat se Sergai, serta para tamu dan undangan lainnya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed