oleh

98 Calon Kades Sergai ikuti Seleksi Ujian CAT

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 298 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di 122 Desa, Dinas PMD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan Seleksi Ujian Tertulis bagi desa yang memiliki calon kades lebih dari 5 orang dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), Kamis (5/9) di SMP Negeri 1 Perbaungan. Terlihat hadir, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM , Kadis PMD Ikhsan AP, Camat Perbaungan dan Seluruh Peserta Calon Kepala Desa.

Sekdakab menyampaikan, seleksi ini penting diikuti karena Kepala Desa adalah garis terdepan dalam pemerintahan yang berinteraksi langsung dan berkomunikasi dengan Warga Desa.

“Untuk itu sangat diperlukan kualitas SDM yang baik , apalagi Kepala Desa saat ini Mengelola Dana Desa supaya bisa menggunakan Anggaran tersebut sesuai dengan kebutuhan desa,” jelas Winarno.

Sementara itu Kadis PMD, Ikhsan AP menyampaikan, Calon Kepala Desa yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa Se-kabupaten Serdang Bedagai akan mengikuti seleksi beberapa Tahapan. Untuk saat ini Tahapan Ujian Tertulis Computer Assisted Test (CAT) hanya untuk desa yang memiliki calon kades lebih dari 5 orang. Selanjutnya tahapan wawancara berikut tahapan lainnya akan diikuti seluruh calon kades,” jelas Kadis PMD.

Materi Ujian seleksi tersebut membahas tentang Ideologi Pancasila, UUD Negara RI 1945, UU No 6 Tentang Desa, Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Umum Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Seleksi ini diikuti 98 orang calon kades yang terdiri dari 87 pria dan 11 wanita. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed