oleh

Akan Dikunjungi Menteri Parawisata, Sergai Perbaiki Jalan Wisata Ancol Sipispis

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 75 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) melakukan pembenahan perbaikan jalan menuju wisata sungai ancol. Hal ini dilakukan terkait kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada hari Kamis (23/6/2022) besok.

Jalan dibersihkan dengan alat berat, diisi dengan batu padas dan sirtu selanjutnya akan dikeraskan. Pekerjaan yang berlangsung 4 hari itu tampak dikebut agar jalan menuju lokasi wisata Ancol baik untuk dilalui. Penyambutan kedatangan Menteri juga ditandai dengan pemasangan hiasan disepanjang jalan Desa Buluh Duri. Ini merupakan upaya untuk merebut peringkat nasional.

Kades Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba membenarkan hal tersebut via telepon seluler, Rabu (20/6/2022). Desa Buluh Duri masuk dalam kategori 50 besar untuk tingkat nasinal. Adapun yang diandalkan oleh Desa Bulu Duri kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai Sumut untuk wisatanya adalah Arung Jeram.

Hal ini akan diperlombakan secara nasional. Desa Buluh duri mengedepankan terutama dengan hadirnya Arung Jeram yang merupakan aliran Sungai Bah Bolon yang semakin diminati secara nasional, sebuat Dewi.

Sehubungan dengan masuknya dalam kompetisi 50 besar Desa Wisata Buluh Duri, maka Menteri Parawisata Sandiaga Uno akan berkunjung. Tim penilai dari Kemenparekraft bahkan sudah tiba sejak mulai hari selasa (21/6/2022) untuk melakukan pengujian dan seleksi, jelas Dewi.

Arung jeram Ancol di Desa Buluh Duri memang telah menjadi lokasi yang sering dijadikan tempat rekreasi, dan juga olah raga yang banyak diminati para pengunjung, baik dari daerah sekitar maupun luar daerah juga dari manca negara, yang hobbi menikmati derasnya arus sungai Bahbolon yang meliuk-liuk di antara bebatuan yang ada di sungai itu. Para penikmat wisata alam dapat menikmati kuliner yang disajikan warga di sekitar lokasi sungai Bahbolon.(HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.