oleh

Anggota DPRD Sumut Akui Tidak Ada Penumpukan Beras Di Posko Gustu

-Serdang Bedagai-Dibaca : 107 Kali
(Foto : Wartatoday/ARM)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Anggota Komisi D DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong tegaskan tidak ada penumpukan stok beras yang berlebihan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal itu disampaikan Parlaungan kepada awak media saat melakukan kunjungan kerja, Rabu (13/5/2020).

Parlaungan mengatakan, sesuai penjelasan bupati tadi, Posko Gugus Tugas Sergai setiap hari menerima bantuan dari para donatur dan bantuan tersebut segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, sesuai data yang ada di Posko Gugus Tugas.

“Tadi saya lihat sendiri kok, stok beras maupun bahan pangan lainnya, yang ada di Posko Gugus Tugas ini tinggal sedikit. Ini menunjukkan bahwa penyaluran bantuan ke masyarakat berjalan dengan baik”, ujar politisi Partai Demokrat itu.

Tadi juga bupati menjelaskan bahwa hari ini juga bantuan yang masih ada itu akan segera disalurkan ke masyarakat. Jadi, bukan untuk ditumpuk-tumpukkan di Posko. kata Parlaungan Simangunsong.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, marilah kita sama-sama menciptakan suasana sejuk dan kodusif. Kalau ada yang kurang jelas terkait penyaluran bantuan, silahkan bertanya langsung ke tim Gugus Tugas, jangan membuat statemen-statemen yang membuat suasana menjadi semakin keruh,” himbau Parlaungan.

Dia juga mengatakan bahwa DPRD Sumut  bersama  Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkomitmen untuk membantu seluruh kabupaten/kota dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Apabila wabah ini masih panjang, DPRD Sumut bersama Pemprov sudah menyiapkan cadangan anggaran Rp.1,5 Triliun untuk penangulangan wabah Covid ini yang dibagi dalam 3 tahap, masing-masing tahap dianggarkan Rp 500 M lebih. Kita berharap, wabah Covid ini dapat segera di atasi, khususnya di Kabupaten Sergai ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Sergai H Soekirman mengajak Anggota DPRD Sumut tersebut berkeliling Posko Gugus Tugas sembari menjelaskan langkah-langkah penanggulangan yang telah dilakukan Posko Gugus Tugas sesuai standard operasional prosedural (SOP), dan juga menjelaskan kondisi terkini terkait perkembangan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Ketua Gustu Sergai tersebut memperlihatkan kepada Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut tersebut, stok bantuan yang masih ada di Posko Gugus Tugas, baik bantuan beras maupun bahan pangan lainnya, serta bantuan Alat Pelindung Diri. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed