oleh

ASIRA Sergai Galakkan Program Bersih Masjid dan Mengaji

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 319 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipelopori oleh dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan,SH,SE,MKM menjalankan program bersih masjid dan ASIRA mengaji, Minggu (23/9).

Program bersih masjid dilakukan di Masjid Salsabillah, Dusun Batu 50 Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan dan sedangkan ASIRA mengaji yang digelar perdana, bertempat dirumah warga Dusun 3 Gaharaf Hilir Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Ketua ASIRA Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM kepada media ini mengatakan bahwa program bersih Masjid dan ASIRA mengaji dilakukan sebagai salah satu bentuk kontribusi program ASIRA kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Karena ASIRA merupakan rumah aspirasi dimana bukan hanya menerima keluhan masyarakat tetapi melaksanakan beberapa program sosial dan membantu program pemerintah daerah sampai ke tingkat desa, ujar Riski Ramadhan.

Lebih lanjutRiski Ramadhan mengatakan, program ASIRA mengaji juga bertujuan mengajak ibu-ibu dan anak-anak untuk belajar mengaji bagi yang belum bisa membaca kitab suci Al-Qur’an, dengan bimbingan para ustadz yang terlebih dahulu mengajarkan iqra’.

Dan bagi yang telah mengerti membaca Al-Qur’an, para ustadz mengajarkan tanda baca serta tajwid dalam Al-Qur’an. Program ini diadakan seminggu sekali, tepatnya setiap hari Minggu. Maka hari pertama ini diadakan di Desa Simpang Empat, Dusun 3 Gaharaf Hilir, Kecamatan Sei Rampah, pungkasnya.

Jumasih, warga Dusun 3 Gaharaf Hilir, Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah menuturkan,selaku tuan rumah yang dikunjungi tim ASIRA mengaji kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASIRA Sergai terutama dr.Riski Ramadhan Hasibuan yang telah menggagas program keagamaan seperti ASIRA Mengaji.

“Karena program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang belum paham membaca dan mengerti kandungan isi kita suci Al-Qur’an tersebut, semoga dr.Riski Ramadhan Hasibuan sekeluarga selalu dalam lindungan Allah SWT,”ucapnya.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed