oleh

BKPRMI Bintang Bayu Gelar Tabligh Akbar

-KHAZANAH, Serdang Bedagai-Dibaca : 190 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kecamatan Bintang Bayu gelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (3/12/2019). Acara menghadirkan Ustadz KH Asma Lambo dari Sulawesi Selatan bertempat di Masjid Jami’ Dusun IV Bintang Bayu.Hadir dalam acara itu Camat Sri Hermawati,Ka KUA,pengurus MUI,FPI,dan ratusan jamaah.

Acara diawali dengan pengajian ayat suci Al-Quran oleh Ovie El Azmi dengan saritilawah Meysia yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia M Hanafi Hasibuan yang juga Ketua BKPRMI Bintang Bayu dan Penasehat BKPRMI M Zein.

Camat Bintang Bayu Sri Hermawati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKPRMI dan pihaknya akan akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan.Dirinya juga berharap melalui BKPRMI nantinya akan digelar Lomba tabuh bedug.

Sementara Ustadz KH Asma Lambo mengawali tausiyahnya mengajak jamaah untuk menghindari gosip.Ustadz juga mengingatkan soal mati.Sang ustadz mengupas tanda-tanda orang ajalnya sudah dekat dapat dilihat sebagaimana disebutkan dalam hadis yaitu 40 hari sebelum meninggal.

Selesai usai sholat ashar jika berdetak enak diatas pusar artinya usianya sekitar 40 hari.Kedua tujuh hari sebelum meninggal jika ditindis pulupuk tidak ada cahaya seperti bulan sabit.Ketiga ada orang ditindis ubun-ubun sudah lembek maka umurnya sisa tiga hari.

Namun kata ustadz itu adalah tanda-tanda dan soal mati adalah rahasia Allah.Jangan tanda-tanda yang dicari tapi perbanyaklah ibadah sholat,puasa,zakat atau haji serta memperbanyak shalawat karena hal adalah yang paling mulia.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed