oleh

BPN Sumut Cek Tapal Batas Kelompok Tani Masyarakat Dan PT Brigstone

SERGAI, WARTATODAY.COM – Badan Pertanahan Nasional Sumatera Utara lakukan survey dan pengukuran tapal batas lahan PT Brigstone dan Kelompok Tani Masyarakat, Selasa (29/11/2022).

Pengukuran dan survey pihak BPN sumut bersama Kelompok Tani Naga Tongah Sihora – hora dengan pihak scuriti PT Brigstone, dimulai dari ditapal batas sebelah utara yakni Kampung Gunung, Dusun 6 Desa Marubun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Lalu beranjak ke tapal batas sebelah timur yakni Dusun Bajawan Desa Marbun, dilanjutkan ke tapal batas Nagori 2 Dusun 6 Desa Tinokkah, lanjut lagi ke tapal batas pondok 6 Desa Parlambean, kemudian tapal batas arah selatan yakni Bah Sihaluhui Desa Rimbun, dan tapal batas arah barat yakni Bah Balande dan Bah Kaliat (batas alam/sungai).

Saat wartatoday mengkonpirmasi Ketua Kelompok Tani Naga Tonga Sihora – hora, Masten Damanik bersama seketaris Alinson Damanik menyatakan bahwa, kami sangat terkejut atas kedatangan BPN Sumut ke lokasi areal persengketaan antara PT Brigstone yang ada di Desa Tinokkah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumut.

Adapun tujuan mereka adalah mensurvey dan pengukuran tapal batas yang dibuat oleh Kelompok Tani Naga Tongah Sihora – hora juga tapal batas PT Brigstone.

Dalam hal ini kami sangat berharap pada BPN Sergai, BPN Sumut maupun BPN Pusat untuk tidak memperpanjang HGU PT Brigstone, dikarenakan tanah tersebut milik oppung kami yaitu Kerajaan Naga Tongah Siorbajahe sihora hora, dan kamilah keterunanya ungkap Masten Damanik dan Alinson Damanik.

Kamipun berharap agar pemerintah Kabupaten, Propinsi juga pusat agar memfasilitasi kami agar tanah kami dikembalikan kepada kami, dan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, supaya tanah kami dikembalikan dan diserahkan pada kami, ungkap Alinson Dananik yang juga Ketua Ranting Partai PDI Perjuangan.

Saat dilakukankan survey maupun pengukuran berjalan lancar dan baik, dan dihadiri pihak Polsek Sipispis dan Babinkamtimas. (Kabiro HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.